Hiburan

Banjir Saweran di Karnaval Kelurahan Kober

Selasa, 23 Agustus 2022 11:59 WIB

Suara Purwokerto - Bertempat di halaman Balai Kelurahan Kober yang dijadikan area  display  karnaval budaya dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke - 77 Tahun 2022 Minggu (21/8)  berlangsung meriah . 
Biarpun peserta tahun ini hanya sebanyak 17 regu yang mewakili RW nya  masing masing namun tidak henti hentinya peserta karnaval yang melakukan display menarik mendapat saweran uang dari mantan Lurah Kober Tri Wijoko  dan anggota DPRD kabupaten Banyumas Abidillah Efendi .  Juga tidak ketinggalan Lurah  Kober Lilik Gunawan. 
Berkali kali  Tri Wijoko , Abidillah Afendi dan Lurah Kober  bergantian memberikan saweran kepada peserta . 

Acara menjadi menarik saat pemandu karnaval dipanggung kehormatan  Iksanto memilih penonton yang paling semangat meneriakkan kata " Merdeka " dan mendapatkan hadiah uang dari Lurah Kober kontan saja penonton yang berada dijalan raya Kober merangsek masuk ke halaman balai kelurahan . 
Pembawa acara dengan ciri khasnya bertopi flat cap ini juga melilih penonton tertua yang menyaksikan di balai kelurahan Kober dan terpilih dua orang ibu ibu dengan usia 75 tahun yang mendapatkan hadiah uang dari anggota DPRD Banyumas Abidillah Efendi . 
Puncak kemeriahan saat camat Purwokerto Barat  Agus Sriyono SIP ,MM  Lurah dan mantan lurah diminta pemandu acara ikut berjoget ria bersama peserta dengan lagu yang sedang viral saat ini " Ojo Dibandingke " . Kapolsek Purwokerto Barat AKP R. Gunung Krido Wahono SH.  dan penontonpun ikut bergoyang larut dalam kemeriahan karnaval yang beberapa tahun belakangan ini tidak ada akibat pandemi . 

Iksanto selaku pegiat karnaval  di Kabupaten Banyumas Ketika ditanya terkait peserta yang tidak sebanyak seperti tahun tahun sebelum pandemi menjelaskan " peserta tahun ini berkurang karena agenda kegiatan HUT RI masing masing RW sangat padat dan karnaval waktunya bersamaan dengan kegiatan jalan sehat di banyak wilayah . " Tapi biarpun sedikit kita lihat jalan sepanjang route yang dilewati mulai jalan pemuda sampai taman Kober penuh sesak dengan penonton " pungkasnya .

Penulis: Iksanto

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc