Hiburan

Barracuda SC Banyumas Menggelar Kejuaraan Menembak Senapan Angin

Minggu, 31 Juli 2022 11:14 WIB

Suara Purwokerto - Barracuda SC dan Brimob Purwokerto menjalin kerjasama untuk menyelenggarakan kejuaraan menembak senapan angin cal. 4.5mm tingkat regional se-eks karisedenan Banyumas. Kejuaraan menembak ini bertujuan untuk menjaring atlit-atlit muda dalam olahraga menembak dan mengarahkan para pe-hobby menembak untuk dapat berprestasi dibidang olahraga menembak. Olah raga menembak senapan angin kelas metal silhouette bernaung dibawah Bidang Buru organisasi PERBAKIN dan lazim untuk dipertandingkan dalam ajang kejuaraan tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Gunallan Fadjar SP, S.Pd. selaku Ketua Panitia Pelaksanadalam sambutan pembukaan menyampaikan Kejuaraan menembak Brimob Barracuda Championship 2022 yang diselenggarakan pada hari Minggu (31/7) di Lapangan Tembak Brimob Purwokerto ini mempertanding 5 kelas antara lain: 3 Posisi Senapan Pompa, 3 Posisi Senapan PCP, 3 Posisi Senapan Pompa Pemula, Multirange PCP dan Benchrest Fun Game PCP. Kelas 3 Posisi dan Multirange merupakan kelas yang memiliki jenjang prestasi hingga tingkat nasional. Para peserta yang berasal dari Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan Banjar Negara sangat antusias untuk mengikuti kejuaraan ini. "Pendaftaran peserta yang dilakukan secara online sebelum kejuaraan berlangsung telah menjaring lebih dari 50% kapasitas maksimum peserta, bahkan ada kelas yang sudah sold out sebelum lomba dimulai target peserta akan di batasi jika sudah 300 orang. Ini membuktikan bahwa peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba ini.

Saat ini Kabupaten Banyumas sendiri kekurangan atlit-atlit menembak untuk kelas metal silhouette, hal ini diungkapkan oleh JBN Sucahyo yang merupakan Ketua Barracuda Shooting Club. Beliau mengatakan bahwa sudah beberapa tahun belakangan ini perolehan medali dari atlit menembak kelas metal silhouette cenderung menurun. Oleh karena itu, Perbakin Pengcab Banyumas perlu menggelar lebih banyak kejuaran-kejuaraan menembak kelas metal silhouette untuk menggairahkan olahraga ini. 

Pengcab Perbakin Banyumas sendiri juga menargetkan untuk menggelar Liga Metsil yang diagendakan oleh Pengprov Perbakin Jawa Tengah. Selain itu masih ada banyak agenda-agenda besar lain yang akan digelar oleh Pengprov Jawa Tengah. Oleh karena itu, pejaringan atlit-atlit menembak melalui event-event lokal maupun regional di wilayah Banyumas menjadi sangat penting untuk disikapi, hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Perbakin Banyumas, Bambang Setiawan, MSi.

Di temui di sela-sela pertandingan AKP. Purwoko selaku Danki 2 Yon D Brimob Polda Jateng sangat mendukung kegiatan ini. "Selama petembak mengutamakan safety dan sportifitas maka banyak peluang prestasi yang dapat diraih dari olahraga menembak khususnya kelas metal silhouette ini" ujar beliau.

Penulis: Dimas

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc