Budaya

Pemkab Banyumas Gelar Doa Sambut Tahun Baru Hijriah

Sabtu, 30 Juli 2022 01:05 WIB

Suara Purwokerto - Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Pemerintahan Kabupaten Banyumas menggelar doa akhir tahun dan awal tahun di Pendopo Sipanji, Jum’at (29/7/2021). Doa dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Banyumas KH Drs Taefur Arofat M.Pd.I dan awal tahun baru Hijriah ditandai dengan tabuh  bedug. 

Turut dihadir Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Djoko Setyono, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H Aziz Muslim, perwakilan OPD Se-Kabupaten Banyumas serta masyakarakat Banyumas.

Bupati Banyumas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan mengajak masyarakat Banyumas untuk menyongsong datangnya Tahun 1444 H dengan introspeksi dan mawas diri terhadap semua yang telah diperbuat.

‘’Memontem ini juga dapat digunakan untuk memantapkan komitmen dan tekad kita semua untuk ‘’berhijrah’’ menuju ke arah yang lebih baik dan bermanfaat melalui penguatan aqidah, ibadah, akhlak, ilmu dan ekonomi kita,’’ ujarnya.

Dalam momentum tersebut, Bupati Banyumas juga memberikan semangat kepada masyarakat untuk menghadapi segala tantangan baru yang akan datang. Ia berharap apapun kondisi yang pernah ada di tahun lalu tidak mematahkan semangat serta motivasi di tahun baru nanti.

‘’Kita harus mampu memperkuat optimisme, bahwa kita mampu melewati segala ujian dan rintangan dengan segenap usaha dan doa’’ pungkasnya.

Diakhir acara, para peserta melakukan salat maghrib bersama serta pemotongan tumpeng oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Djoko Setyono kepada ketua PHBI Kabupaten Banyumas.

Ni Pembayun

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc