Budaya

Panggung Pekan Pancasila Akan Dimeriahkan Seniman Teater Senior Banyumas

Sabtu, 28 Mei 2022 09:07 WIB

Suara Purwokerto - Ratusan UMKM bakal menjadi data tarik event Pekan Pancasila yang diselenggarakan MPC Pemuda Pancasila Banyumas, 29 Mei - 4 Juni di Andhang Pangrenan Purwokerto. Aneka potensi akan disajikan dalam bazar yang digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila. Selain bazar, panitia juga menggelar berbagai kegiatan pendukung antara lain Senam Aerobik, Fashion Show, Seminar Nasional Kepemudaan, donor darah, pemeriksaan IVA gratis. 
Ketua MPC PEMUDA PANCASILA Banyumas Yudho F Sudiro yang ditemui di Sekretariat PP menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk mendorong tumbuhnya ekonomi kerakyatan paska pandemi Covid-19. 
Yang tak kalah menarik akan tampilnya para seniman senior yang ditampilkan Taman Literasi dengan mengemas Psnggung Puisi dan Cerpen. Seniman teater Bambang Wadoro ( Bador) dan Edi Rimadhon ( Edon) dan Oosv yang telah malang melintang dan masih aktif hingga saat ini akan tampil pada jumat, 3 Juni 2022.Selain itu akan tampil  2 mantan wakil rakyat  Yoga Sugama dan Nanung Astoto membaca puisi humor. Yoga Sugama yang pada tahun 70an berkiprah di dunia teater dan pernah terlibat dalam pementasan-pementasan Teater 77 Purwokerto ini pernah menyabet pembaca puisi terbaik di Banyumas. Begitu juga tampilnya mantan juara Lomba Lawak Mahasiswa a la Prambors, Nanung Astoto akan meramaikan Panggung Taman Literasi yang dikomandani Andy Ismer yang pada tahun 1995 mulai berguru dengan Seniman besar almarhum WS Rendra. Pendiri Teater Semut bersama Yoyok Sukoyo dan Dimas Yoto ini menyiapkan pertunjukan dan reuni Seniman. Aktifis Teater kampus dan komisioner Bawaslu Yon Daryono dan komisioner KPU Imam Arief juga akan ditampilkan untuk membaca puisi. Andy Ismer juga akan menggabungkan puisi dengan musik harapan Seniman musik Iksanto yang berkiprah sejak tahun 80an di Yogyakarta. Pagelaran akan dipandu broadcaster Diana Kusumawardani. 

"Saya masih hubungi beberapa kawan seperti Dimas Yoto, aktifis Teater gaek yang lama tidak muncul. Juga beberapa pembaca puisi dari kampus  binaan bung Bambang " Dodit" Widodo akan saya tampilkan. " Ungkap Andy Ismer. 

Penulis: Aksana

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc