Budaya

Rayakan Hari Jadi Banyumas, KancaMas Terbitkan Antologi Puisi Tokoh Masyarakat

Selasa, 22 Februari 2022 21.48

Rayakan Hari Jadi Banyumas, KancaMas Terbitkan Antologi Puisi Tokoh Masyarakat

Suara Purwokerto - Meski sederhana, buku kumpulan puisi KANCAMAS MEMBACA BANYUMAS menjadi sebuah hadiah menarik  bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Banyumas ke 451.Komunitas Cinta Baca Banyumas atau KancaMas mewujudkan keinginan beberapa anggota yang secara spontan memiliki ide membuat buku puisi. 
Dalam waktu tidak lebih dari satu minggu beberapa puisi, PANTUN, geguritan, yang ditulis oleh para tokoh Masyarakat dan pegiat KancaMas berhasil dihimpun. 
" Buku ini kami susun sederhana dan kami cetak untuk ikut memperingati Hari jadi Banyumas ke 451.Setelah ini akan Ada buku seri revisi dengan perbaikan layout dan penambahan puisi" terang Rahmat Purwanto, anggota KancaMas sekaligus Direktur Satria Publisher yang ditemui di kantor Satria Publisher ( 22/2).
Rahmat menambahkan buku yang diproduksi ini sebagai pemacu masyarakat untuk mencermati apa yang Ada di Banyumas, sehingga lahir rasa sayang. 
Peluncuran buku dihadiri beberapa penulis dan tokoh masyarakat antara lain seniman musik Iksanto, Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyumas Yudho F  Sudiro, Pengacara Daddy Prijo Sembodo, Saleh Darmawan,Aktifis perempuan Diana Kusumawati, Team admin Aspirasi Wong Banyumas Donnie Prasetyo, Ismail, Motivator Dimas Gustaman dan undangan lain. 
Seniman Banyumas Iksanto mengatakan bahwa KancaMas memberi kado istimewa dengan menerbitkan buku tersebut. Menurutnya langkah ini dapat memotivasi penulis lain untuk berkarya. Sedang pengacara Doddy Prijo Sembodo mengatakan seni budaya sangat bagus sebagai penyeimbang situasi masyarakat. Diantara isu kesehatan, ekonomi, budaya punya peran penting yang harus digerakkan. 
Peluncuran buku KancaMas membaca Banyumas menjadi menarik dengan hadirnya diskusi yang mengalir dari Aspirasi Wong Banyumas. Ketua KancaMas Andy Ismer menyerahkan buku kepada 2 penulis yaitu Saleh Darmawan Dan Donnie Prasetyo

Penulis: Aksana

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX