Budaya

Pemudik Dihibur Kesenian Banyumas

Kamis, 22 Juni 2017 21:32 WIB

Suara Purwokerto - Pemerintah Kabupaten Banyumas berencana menggelar pagelaran kesenian di berbagai obyek wisata dan tempat berkumpulnya warga". Kegiatan ini bertujuan untuk menghibur masyarakat khusunya bagi para pemudik yang sudah berada di kampung halamannya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani mengatakan kesenian yang akan ditampilkan berupa ebeg dan lengger.

Menurut Asis, obyek wisata dan alun-alun dipilih sebagai tempat pertunjukkan karena memiliki lokasi yang strategis mempunyai atmosfer yang kuat dan menarik di kunjungi masyarakat

“Kegiatan diselenggarakan dengan tujuan menjadi naungan bagi seniman, sekaligus memberikan hiburan gratis di ruang publik untuk warga perantauan yang sudah pulang kampung di Banyumas,” katanya

Pentas tersebut akan digelar pada tanggal 28 Juni jam 09.00-17.00 WIB berupa Ebeg bertempat di Taman Rekreasi Andahang Pangrena Purwokerto.

“Untuk kesenian Lengger akan ditampilkan di Alun-alun Purwokerto jam 15.00-22.00 WIB pada hari Rabu-Kamis tanggal 28-29 Juni,” katanya.

Sedangkan pada hari Sabtu tanggal 1 Juli secara serentak kesenian Ebeg akan tampil di Lokawisata Baturraden, Monumen Pangsar Sudirman dan Curug Gumawang Desa Kemawi Kecamatan Somagede.

“Pentas Ebeg spserti tradidi akan dimulai dari jam 09.00 WIB sampai dengan kurang lebih 17.00 WIB,” lanjut Kepala Dinporabudpar

Penulis: Tommy

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk