Lingkar Banyumas

Langkah Dansa Meriahkan Pembukaan Forda Kormi Jawa Tengah

Minggu, 7 Juli 2024 16.01

Langkah Dansa Meriahkan Pembukaan Forda Kormi Jawa Tengah

Suara Purwokerto - Pembukaan acara Festival Olahraga Daerah (Forda) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jateng 2024 di GOR Satria Purwokerto Sabtu 6 Juli berlangsung meriah. Ribuan pengunjung menikmati pesta kembang api turut melangkah dansa bersama Pegiat ILDI Se Jawa Tengah. Langkah dansa ini ikut menggoyang dan menghibur para pengunjung dan kontingen yang hadir pada ajang Forda ke 9 tersebut.
Ratusan pegiat (istilah untuk Atlet Olahraga rekreasi) mengawali kemeriahan dan menghangatkan suasana. Ratusan pedansa menari dengan lincah dan semangat diiringi musik khas ILDI yang menghentak GOR Satria Purwokerto.
Selain  itu ada pula pentas tari kolosal    bertajuk Rumeksa yang menyuguhkan tari lengger dipadu dengan kuda lumping serta ditutup dengan penampilan Pedangdut Nella Karisma
Forda KORMI Jateng 2024 di Gor Satria Purwokerto dinilai sebagai ajang Forda terbaik. Hal itu dilihat dari tingkat partisipasi peserta maupun sarana dan pelaksana secara umum. Diungkapkan perwakilan Kormi Pusat, diharapkan KORMI Jateng dapat mengirimkan lebih banyak pegiat dan penggiat pada ajang Fornas di NTB.
Ketua Panitia Pelaksana Asfirla Harisanto mengungkapkan, total peserta dari 35 Kabupaten/ Kota di Jateng sebanyak 12.000 (Dua Belas Ribu orang). Event tersebut juga membawa multi player effect, dimana perputaran ekonomi di Banyumas makin tumbuh. Salah satunya hunian hotel penuh, jasa angkutan dan makanan juga turut merasakan dampak positifnya.
Sementara itu Ketua KORMI Jawa Tengah Rr Maria Tri Mangesti mengungkapkan, pelaksanaan FORDA oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Tengah ingin mengajak masyarakat di Jateng agar sehat dan bugar selalu melalui pemasalan olahraga.
“Festival Olahraga Daerah (FORDA) kali ini di Banyumas bertujuan untuk menunjukkan kepada Pemerintah bahwa dana hibah yang diberikan bisa dipertanggungjawabkan,”kata Ketua KORMI Jawa Tengah Rr Maria Tri Mangesti di Purwokerto.
“Kedua saya melihat bahwa di Banyumas ini  pemerintah daerahnya sangat mendukung dan memberikan tempat bagi masyarakat yang sangat beragam sehingga kami lakukan ini agar besok-besok di tahun berikutnya mengadakan Forda lagi,”ujarnya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX