Lingkar Banyumas

Pusat Karir FPIK UNSOED Bekali Mahasiswa Best Practice Dunia Kerja

Senin, 10 Juni 2024 18.42

Pusat Karir FPIK UNSOED Bekali Mahasiswa Best Practice Dunia Kerja

Suara Purwokerto - Student Carier Center Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Jenderal Soedirman memberikan pembekalan peluang kerja bagi mahasiswa calon lulusan. Pembekalan disampaikan oleh dua narasumber dari PT. Central Proteina Prima Tbk Jakarta dan Unsoed Career Portal yang fokus pada kesiapan kerja calon lulusan di dunia industri.
Koordinator pembekalan, Muhammad Baedowi mengatakan sejumlah 28 mahasiswa menerima pembekalan tentang orientasi dan peluang kerja di dunia industri bidang perikanan dan kelautan. Melalui pembekalan mahasiswa mendapat narasi pengalaman baik (best practice) dari dunia industri kekinian.
“Pembekalan menjadi program terstruktur dalam mengawal calon lulusan menghadapi dunia kerja. Sebagai orientasi dan peluang dengan berbagai cerita pengalaman baik dari dunia industri mutakhir,” terangnya di Aula Fakultas setempat, sesuai rilis yang diterima redaksi.
Adji Pramono, Head of Feed Business East Area PT. Central Proteina Prima Tbk, menyampaikan bahwa mahasiswa setelah lulus harus mempunyai hard skill dan soft skill agar siap menghadapi tantangan kerja. Dunia kerja selalu berubah dengan berbagai tantangan dan tuntutan yang dinamis.
“Mahasiswa membutuhkan hard skill dan soft skill untuk memasuki dunia kerja. Sebagai modal lulusan untuk dapat beradaptasi dengan perubahan dunia industri yang sangat cepat dan dinamis,” paparnya.
Pengelola Unsoed Career Portal, Yuriza Eshananda menjelaskan, pihaknya telah menyediakan partner perusahaan yang bekerjasama dengan Unsoed. Mahasiswa dapat mengakses pada tautan di https://unsoed.app.kinobi.asia/. Akun tersebut memberikan banyak informasi tentang profil perusahaan, identitas industri, dan peluang lapangan pekerjaan.
“Silahkan mahasiswa dapat mengakses akun tersebut sebagai pusat informasi yang menyediakan berbagai peluang berkarir di perusahaan. Informasi dapat ditemukan sebagai persiapan awal mengenal profil perusahaan yang diminati sesuai kompetensi lulusan,” pungkasnya.

Penulis: Musmuallim

Editor: Parsito Tommy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX