Lingkar Banyumas

Pj Bupati Berharap FORSGI Banyumas Dapat Mendorong Persepakbolaan Banyumas Kembali Bergairah

Kamis, 23 Mei 2024 15.42

Pj Bupati Berharap FORSGI Banyumas Dapat Mendorong Persepakbolaan Banyumas Kembali Bergairah

Suara Purwokerto - Penjabat (Pj) Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengapresiasi kegiatan Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) dalam pembinaan sepakbola usia dini di Kabupaten Banyumas, dan berharap melalui peran FORSGI persepakbolaan di Banyumas akan kembali bergairah. Hanung menyebut, performa tim sepakbola Banyumas akhir-akhir ini cenderung biasa-biasa saja dan belum mampu menunjukkan prestasi yang menonjol.
Hal ini diungkapkan Hanung di Ruang Joko Kaiman Rabu (22/5) saat menerima audiensi pengurus FORSGI Kabupaten Banyumas dan melepas kontingen FORSGI Banyumas Kelompok Umur (KU) 10 dan KU 12 yang akan berlaga dalam Festival FORSGI Piala Gubernur Jawa Tengah ke-3 di Stadion Balasuga Semarang pada tanggal 25-26 Mei 2024 mendatang. 
Hanung berharap, dalam waktu dekat dapat diselenggarakan kompetisi sepakbola usia dini di melalui open tournament dengan sistem home and away mulai tingkat kecamatan. Hal ini dilakukan untuk memperkuat pembinaan sepak bola sejak usia dini di Banyumas, karena menurutnya pemain sepakbola yang handal dan berkarakter tidak mungkin bisa dibentuk dalam waktu yang instan, melainkan memerlukan proses pembinaan yang panjang dan harus dimulai dari usia dini.
Ketua FORSGI Banyumas, Jazair Mafaridik mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati dan Pemerintah Kabupaten Banyumas yang terus memberikan dukungan terhadap pembinaan olahraga khususnya sepakbola di Banyumas, termasuk dukungan terhadap pembinaan sepakbola usia dini yang dilakukan oleh FORSGI Banyumas. Jazair berharap dukungan Pj Bupati menjadi semangat tersendiri bagi anak-anak untuk berjuang dan berprestasi lebih tinggi.
Terkait pembinaan pemain sepakbola yang dilakukan oleh FORSGI Banyumas Jazair menjelaskan, selain pembinaan skill sepakbola melalui latihan rutin di SSB FORSGI Bina Insan Mulia (BIM), juga dilakukan pembinaan mental spiritual melalui pendidikan keagamaan di TPQ Bina Insan Mulia, bekerjasama dengan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyumas.
Tidak hanya itu, untuk meningkatkan kinerja dalam pembinaan prestasi olahraga, FORSGI Banyumas juga menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman melalui program Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal-hal yang dikerjasamakan terkait penyediaan tenaga pengajar sepakbola, konsultasi ahli gizi, psikolog, dan ahli lain terkait kebutuhan pembinaan sepak bola.

Penulis: Sarlan Sobarudin

Editor: Parsito Tommy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX