Lingkar Banyumas

Popda : Sepak Bola Banyumas Raih Emas Menang Adu Penalti Atas Purbalingga

Selasa, 7 Mei 2024 09.33

Popda : Sepak Bola Banyumas Raih Emas Menang Adu Penalti Atas Purbalingga

Suara Purwokerto - Kontingen Banyumas berhasil meraih medali emas dalam cabang olah raga Sepak Bola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat eks Karesidenan Banyumas, pada pertandingan final berhasil menang adu penalti dengan skor 5-3 melawan Purbalingga. Sebelumnya pada babak semi final Banyumas berhasil unggul 3-0 melawan Cilacap.
Laga final tersebut digelar di Gor Wijaya Kusuma, Senin sore (6/5/2024). Pertandingan sepak bola diikuti 4 kabupaten se-eks karesidenan Banyumas yakni Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, dan Cilacap.
Kepala Bidang Olah raga pada Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Eko Purwanto mengatakan event Popda ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 6-8 Mei 2024. Cabang olahraga yang dipertandingkan berjumlah 9 cabor, yaitu bulutangkis, sepak bola, sepak takraw, bola basket, bola voli indoor, bola voli pasir, taekwondo, pencak silat, dan karate.
"Alhamdulillah Cabor sepakbola kita juara pertama dan meraih medali emas. Jadi total perolehan medali pada hari pertama 19 emas, 4 perak dan 5 perungu. Kita peringkat pertama klasemen sementara" katanya
Rekapitulasi Perolehan Medali Popda Karesidenan Banyumas 2024 pada hari pertama, Banyumas meraih 19 emas, 4 perak dan 5 perungu diikuti tuan rumah Cilacap di posisi kedua dengan meraih medali 3 emas, 11 perak, 12 Perunggu, selajutnya posisi 3 berhasil diraih Purbalingga setelah berhasil mengumpulkan 3 emas 11 perak dan 8 perunggu. Sementara Banjarnegara di posisi keempat dengan meraih 2 emas dan 10 perunggu.
"Secara keseluruhan perolehan 19 emas tersebut dari cabor sepak bola 1, bulu tangkis 4 dan taekwondo 14 emas. Sementara 4 medali perak dari cabang olahraga bola voli indoor putra dan putri, bulu tangkis dan taekwondo. Sedangkan 5 perunggu semyanya diperoleh dari cabor Taekwondo," tambahnya. 
Pada hari ini Selasa 7 Mei 2024 Cabor yang akan bertanding adalah Bola Basket, Karate dan Pencak Silat. Sementara untuk Rabu 8 Mei 2024 besok adalah pertandingan Voli Pasir dan Sepak Takraw.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX