Lingkar Banyumas

Apel Siaga Pengawasan Pemilu di Banyumas ,Imam Arif : Gempur Money Politic

Minggu, 4 Februari 2024 13.31

Suara Purwokerto - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 di Alun-Alun Banyumas, Minggu (4/2). Seluruh jajaran Pengawas Pemilu dari Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten Banyumas hadir dalam gelaran apel ini.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi menyampaikan tugas jajaran pengawas pemilu memastikan tidak ada kampanye dan politik uang dihari tenang. Dirinya juga meminta pengawas pemilu memastikan logistik sampai, tepat sasaran dan sesuai dengan regulasi.

\"Ketiga hal ini kewaspadaan kita dihari tenang, sehingga mengapa kawan-kawan hari ini dibariskan dalam rangka kita cek kesiapan untuk pengawasan berikutnya, dari hari tenang dan selanjutnya pada tanggal 14 Februari.” kata Imam di Banyumas, Minggu (4/2).

Imam juga menginstruksikan jajaran pengawas pemilu untuk menjaga integritas, profesionalitas dan loyalitas sebagai penyelenggara pemilu. Dirinya memastikan akan pasang badan atas ucapan dan tindakan jajaran pengawas pemilu selama dalam konteks penegakkan regulasi pemilu.

\"Pesan saya, tinggal 10 hari, jaga kesehatan, jaga kewarasan, jangan mudah goyah dengan rayuan apapun.” pesannya.

Turut hadir dalam gelaran Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 yakni Wakapolresta Banyumas, Kasdim 0701/Banyumas, Kajari Banyumas, KPU Kabupaten Banyumas dan Pengurus Partai Politik di wilayah Kabupaten Banyumas

Penulis: Raniz

Editor: Afida

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX