Lingkar Banyumas

Dua Regu Penggalang Kwarran Baturraden Siap Ikuti Jambore Cabang

Selasa, 22 Agustus 2023 22:38 WIB

Dua Regu Penggalang Kwarran Baturraden Siap Ikuti Jambore Cabang

Suara Purwokerto - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Baturraden melaksanakan latihan bersama bagi Kontingen Kwarran Baturraden yang akan mengikuti Jambore Tingkat Kwarcab Banyumas Kamis, 24 Agustus 2023 besok di lapangan Desa Sokawera Kecamatan Cilongok. Mereka adalah Regu Melati dari MI AL Masruriyah Kebumen  dan Regu Garuda
Pangkalan SDN 1 Kemutug Lor, masing masing regu berjumlah 8 pramuka penggalang SD/MI yang melakukan latihan bersama di Lapangan Desa Kemutug Kidul Selasa 22 Agustus 2023.
Ketua Kwarran Baturraden Sugiyanti mengatakan latihan bertujuan untuk menumbuhkan mental  anak agar pada Jambore Cabang nanti anak-anak sudah percaya diri dan diharapkan mendapat hasil yang baik. 
"Latihan yang di lakukan di antaranya ada pentas seni, pionering, PBB, menaksir tinggi, menaksir lebar dan materi- materi lain  sesuai Juknis," katanya.
Selain itu latihan juga untuk memperkuat kebersamaan dan kekompakan bagi kedua regu, karena selama ini melakukan secara mandiri dipangkalanya masing masing. Ia meminta kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan ceria dengan penuh dedikasi untuk meraih prestasi.
"Selamat dan sukses untuk adik-adik penggalang calon peserta Jambore Cabang, kalian adalah anak pilihan yang akan mewakili Kwarran Baturraden. lkuti kegiatan besok dengan ceria karena kesempatan itu hanya ada lima tahun sekali," katanya.
Ketua Kwarran ini juga meminta pata peserta tetap patuhi peraturan yang diberlakukan selama di Perkemahan nanti.
Pembina MI Al Masruriyah Kebumen Solechah mengaku regu binaanya sudah mengikuti Jambore Cabang.
"Mohon doanya agar peserta didik kami bisa tampil maksimal dan meraih prestasi," katanya.

Penulis: Laila Aziza

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA