Lingkar Banyumas

Baznas Banyumas Teken MOU Dengan Amikom, Wujudkan Pemberdayaan Ekonomi UMKM

Jumat, 26 Mei 2023 22.37

Baznas Banyumas Teken MOU Dengan Amikom, Wujudkan Pemberdayaan Ekonomi UMKM

Suara Purwokerto - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyumas bersama Universitas Amikom Purwokerto melakukan penandatangan MOU dalam rangka mewujudkan pemberdayaan ekonomi UMKM Kamis 25 Mei 2023 di Ruang VIP Gedung Utama Universitas Amikom Purwokerto. MOU ditandatangani langsung oleh rektor Amikom, Dr. Berlilana, M.Kom., M.Si dan Ketua Baznas Kabupaten Banyumas Ny Hj. Khasanatul Mufidah, SH. 
Turut menyaksikan wakil rektor bidang Akademik, Wakil rektor bidang non akademik, para direktur, dekan, ketua LP3M, wakil ketua Baznas dan perwakilan dosen universitas Amikom Purwokerto.
Ketua Baznas Khasanatul Mufidah mengatakan sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan MOU dengan Universitas Amikom.
“Kami berharap bersama dengan Perguruan Tinggi, Baznas berkolaborasi untuk mewujudkan pemberdayaan ekonomi UMKM yang lebih baik. Amikom tentu menjadi pelopor dalam mewujudkan visi dan misi tersebut," katanya
Untuk mewujudkan tersebut Keua Baznas berharap AMIKOM dapat mempercepat proses digitalisasi di ling BAZNAS.
Sementara itu, Rektor Universitas Amikom Purwokerto Berlilana mengatakan ruang lingkup MOU antara lain terkait dengan Tri Dharma pendidikan, bidang penyaluran tenaga kerja, pengembangan SDM di bidang Ekonomi Syariah, program magang mahasiswa, kegiatan ilmiah baik seminar, workshop dalam skala nasional maupun internasional. 
Ia menambahkan, setelah teken MOU dengan Baznas, pihaknya akan mengajak serta Bank Indonesia dan MUI Kabupaten Banyumas untuk  berkolaborasi dalam rangka mensukseskan pemberdayaan Ekonomi di Kabupaten Banyumas.
"Dalam waktu dekat akan merealisasikan program bersama antara Baznas dan AMIKOM dengan mengadakan pelatihan marketing digital," katanya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX