Lingkar Banyumas

Bank Jateng Serahkan Ambulance Untuk RSUD Ajibarang dan 50 Motor Untuk Pemdes

Jumat, 26 Mei 2023 21.39

Bupati Achmad Husein menyerahkan secara simbolis Sepeda Motor kepada Camat Gumelar Dyah Rapitasari

Suara Purwokerto - Dalam upaya mendukung Pemkab Banyumas di bidang kesehatan dan kelancaran operasional penarikan pajak bumi dan bangunan, Bank Jateng menyerahkan 1 unit mobil Ambulance untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ajibarang dan 50 motor untuk Pemerintah Desa dan Kecamatan, Jumat 26 Mei 2023 di Aula Bank Jateng Purwokerto.
Penyerahan dilakukan oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Purwokerto Indra Jaya Harun Al Rasjid kepada Bupati Banyumas Achmad Husein kemudian diteruskan kepada Direktur RSUD Ajibarang, Camat Gumelar dan Lumbir serta 48 kepala desa. Turut mendampingi Wakil Banyumas Sadewo Tri Lastiono dan Wakil Ketua DPRD Supangkat.
Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Purwokerto Indra Jaya Harun Al Rasjid mengatakan penyerahan mobil Ambulance tersebut merupakan bukti sinergitas antara Bank Jateng dengan Pemkab Banyumas dalam hal peningkatkan pelayanan kesehatan dan kemudahan dalam operasional pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Ia berharap dengan adanya penyerahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Banyumas.
“Jadi bantuan Ambulance itu merupakan bentuk dukungan Bank Jateng kepada Pemkab Banyumas yang kemudian diteruskan kepada Rumah Sakit Daerah Ajibarang dalam rangka mendukung kegiatan utamanya operasional di Rumah Sakit Ajibarang dan kemudahan bagi koordinator petugas PBN desa dan Kecamatan dalam operasional pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan,” katanya
Indra menambahkan bantuan yang diberikan sebagai bentuk promosi dan selayaknya diberikan mengingat Pemkab adalah pemilik modal dari Bank Jateng
Bupati Banyumas Achmad mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Jateng yang telah memberikan bantuan 1 unit Ambulance Jenazah dan 50 sepeda motor untuk koordinator petugas PBB. Ia berharap jika Ambulance Jenazah yang diberikan jangan sering dipakai.
"Meski telah memiliki Ambulance baru, saya berharap tidak sering dipakai. Yang berobat menjadi sehat dan kalaupun ada yang meninggal memang takdirnya," katanya.
Bupati Husein menyampaikan sudah 100 desa yang mendapat sepeda motor opersaional. Dan hari ini ada 50 motor, Bupati berharap Bank Jateng dan Bapenda segera melengkapi kekurangannya.
Direktur RSUD Ajibarang, Dr. Noegroho Harbani, Msc, Sp.S mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan khususnya Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Purwokerto.
"Kondisi Ambulance Jenazah kami memang sudah tidak layak, bahkan pernah macet dijalan. Maka kami berterima kasih pengajuan kami dapat dikabulkan," katanya.
Rizki Diah Purwitasari Kasi Pemerintahan Desa Karanganyar Patikraja mengaku senang mendapatkan hibah motor operasional.
"Akan menjadi lebih semangat untuk menarik PBB " katanya singkat.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX