Lingkar Banyumas

Capacity Building Perkuat Pembina Dalam Penilaian Kwarran Tergiat

Jumat, 26 Mei 2023 08.35

Capacity Building Perkuat Pembina Dalam Penilaian Kwarran Tergiat

Suara Purwokerto - Kwarran Kedungbanteng mengadakan Capacity Building untuk pembina pramuka di Wilayah Kwarran Kedungbanteng Kamis 25 Mei 2023 di Aula UPK Kedungbanteng. Kegiatan dihadiri oleh 44 pembina yang merupakan perwakilan pangkalan yang ada di Kwarran Kedungbanteng.
Ketua Kwarran Kedungbanteng Wuryanto, S.IP. M.Pd mengatakan Capacity Building ini diadakan untuk memperkuat peran para pembina pramuka dari masing-masing pangkalan dalam mempersiapkan penilaian kwarran tergiat Tahun 2023. Kwarran Kedungbanteng memasang target tinggi untuk penilaian kwarran tergiat tahun ini. 
Kegiatan ini juga dihadiri oleh masing-masing Waka, mulai dari Waka I sampai Waka VII, serta beberapa pengurus harian Kwarran Kedungbanteng. 
“Saya sangat berterimakasih atas antusias dan kehadiran kakak-kakak Pembina Pramuka hari ini yang telah mewakili pangkalan masing-masing,” kata Ketua Kwarran
Menurutnya pentingnya kegiatan ini, tentunya kehadiran Pembina pramuka ini sangat diperlukan untuk mensukseskan kegiatan yang akan datang.
“Kakak-kakak semua adalah salah satu unsur terpenting dalam Kwarran Kedungbanteng karena kakak-kakak yang ada disini adalah penggerak berjalannya kegiatan di pangkalan masing-masing, tanpa kakak-kakak dan Pembina lain di pangkalan tentunya Kwarran Kedungbanteng tidak akan dapat berprestasi,” ucap Wuryanto, S.IP. M.Pd.
Oleh karena itu, meminta peserta untuk mengikuti ikuti Capacity Building ini dengan baik agar materi yang nanti disampaikan narasumber akan dapat ditindaklanjuti di pangkalan masing-masing, sehingga Kwarran Kedungbanteng akan memperoleh hasil maksimal di Penilan Kwarran tergiaat Tahun 2023 ini.
Pada kegiatan ini pemaparan materi oleh Wiarso, S.Pd,,dari Waka Binawasa Kwarran Kedungbanteng. Kegiatan ini nampak interaktif karena diselingi dengan tanya jawab dari peserta sehingga suasana cair dan menyenangkan tercipta dalam kegiatan ini.

Penulis: Agung Humas Kwarran Kedungbanteng

Editor: Parsito Tommy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX