Lingkar Banyumas

Mantan Wagub KH Achmad Berpulang, Gus Yasin : Beliau Sosok Panutan

Selasa, 23 Mei 2023 21.44

Mantan Wagub KH Achmad Berpulang, Gus Yasin : Beliau Sosok Panutan

Suara Purwokerto - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs KH Achmad, tutup usia, Selasa (23/5/2023).pagi. Wakil gubernur di era Gubernur Mardiyanto tersebut meninggal pada usia 87 tahun.
Mendengar kabar tersebut, Wakil Guberur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen beserta istri Nawal Arafah Yasin, takziah ke kediaman yang berlokasi di Jalan Papandayan 213 Semarang. Begitu tiba di kediaman almarhum, Wakil Gubernur Taj Yasin langsung melaksanakan salat jenazah.
Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan pribadi, Wagub Gus Yasin menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya KH Achmad. Menurutnya, KH Achmad adalah tokoh yang patut menjadi suri teladan.
Menurut Gus Yasin, banyak prestasi yang sudah ditorehkan almarhum, baik di Pemerintah Provinsi Jateng maupun organisasi. Beberapa jabatan yang pernah diamanahkan kepada almarhum adalah sebagai dosen tetap Fakultas Ekonomi Undip, Ketua Pembina Yayasan Wahid Hasyim, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jateng, Ketua PP Masjid Agung Jawa Tengah, dan pengurus MUI Jateng.
“Dan tentu kita semua kehilangan suri teladan kita di Jateng, khususnya. Sebagai orang tua, ketika beliau di usianya yang tidak muda lagi, akan tetapi semangat, memberikan contoh kepada kita, sangat ditunjukkan,” tuturnya.
Gus Yasin berpandangan, banyaknya tokoh dan masyarakat yang hadir melepas kepergian almarhum, menjadi salah satu bukti, almarhum adalah sosok panutan. Pelayat tidak hanya hadir, tetapi mereka juga menyalatkan.
“Datang tidak hanya memberikan ucapan bela sungkawa, akan tetapi mendoakan dengan cara melakukan salat jenazah. Mulai saya datang, sampai saat ini masih berlangsung. Itu bukti bahwa beliau itu ahli surga. Beliau ini orang baik,” ucapnya.
Diungkapkan, pada 2019 lalu, KH Achmad sempat bersilaturahmi dengan Gubernur Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh. Dalam pertemuan itu, KH Achmad banyak membuka memori mengenai aset milik Pemprov Jateng, yang bisa dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX