Lingkar Banyumas

Pengurus Baru IWAPI Banyumas Diminta Berperan Dalam Penanganan Stunting

Selasa, 23 Mei 2023 19.41

Pengurus Baru IWAPI Banyumas Diminta Berperan Dalam Penanganan Stunting

Suara Purwokerto - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) diharapkan turut berperan dalam penanganan stunting di Kabupaten Banyumas. Hal tersebut disampaikan Bupati Banyumas Achmad Husein saat pengukuhan saat pengukuhan Ketua dan pengurus DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Banyumas periode 2023-2028. Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Sipanji Purwokerto, Selasa 23 Mei 2023. IWAPI juga didorong untuk berkolaborasi dengan dinas terkait untuk memajukan usaha anggotanya dan perekonomian masyarakat.
Turut hadir pada acara ini Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono berserta istri, Ketua Tim Penggerak PKK Ny Erna Husein dan undangan lainya.
Pengukuhan ditandai dengan Pembacaan Surat Keputusan DPD IWAPI yang dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Keorganisasian Kesekretariatan dan Kelembagaan Sasmiati dilanjutkan Pembacaan Kepengurusan dan tanya jawab kesangguan oleh Ketua DPD IWAPI Jateng Hj Ning Wahyu. Kemudian pengukuhan oleh Bupati Banyumas dan diakhiri oleh Penyerahan Panji organisasi kepada Ketua DPC IWAPI Banyumas Ny Dewi Setiowati 
Bupati Banyumas Achmad Husein menyampaikan, peran perempuan sangat luar biasa dalam berbagai kegiatan dan pembangunan, dengan munculnya berbagai kreasi dan inovasi di berbagai sektor, mulai kerajinan, makanan olahan, batik, dan lainnya. Namun mengingat stunting masih menjadi permasalahan, maka ia berharap IWAPI ikut terlibat dalam penanganan Stunting di Banyumas.
“Saya harap pengurus IWAPI, semakin maju dan bisa memajukan ekonomi dan membantu penanganan stunting. Nantinya, IWAPI bisa berkoordinasi dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Kluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), sehingga bisa berkolaborasi dengan program-program yang ada, saya minta sedikitnya 10 anak, syukur bisa lebih” terang Husein.
Ketua DPD IWAPI Jateng Hj Ning Wahyu mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Baru IWAPI Kabupaten Banyumas. Menurutnya IWAPI Banyumas telah menunjunkan eksistensinya menjadikannya sebagai IWAPI teraktif dan terbaik di Jawa Tengah.
Usai pengukuhan Ketua DPC IWAPI Banyumas Ny Dewi Setiowati, menanggapi himbauan Bupati tekait dengan penanganan stunting, menurutnya pihaknya telah melaksanakan program tersebut.
“Penanganan stunting sudah masuk program kami, dengan mengalokasikan CSR kami untuk membantu warga yang kekurangan. Meski ada program lain seperti budaya pelatihan lengger, pelatihan batik dan sebagainya namun penanganan Stunting akan kami utamakan,” katanya

Penulis: Fransiskus Boco Balagaize

Editor: Parsito Tommy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX