Lingkar Banyumas

Jelang Bulan Suci Ramadhan, FKUB dan BAMAG Banyumas Gelar Donor Darah

Rabu, 22 Maret 2023 16.02

Jelang Bulan Suci Ramadhan, FKUB dan BAMAG Banyumas Gelar Donor Darah

Suara Purwokerto - Sebelum Memasuki Bulan Ramadhan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) dan Yayasan Bakti Insani Sejati (YBIS) bekerja sama dengan PMI Kabupaten Banyumas, menggelar kegiatan sosial berupa donor darah, Rabu 23 Maret 2023 di Pendopo Si Panji Purwokerto. Kegiatan bertujuan membantu PMI dalam penyediaan stok darah menjelang puasa dan lebaran.
Ratusan warga dari berbagai daerah datang ke Pendopo Si Panji Purwokerto untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah mendekati Bulan Puasa dilakukan mengingat pada bulan puasa biasanya terjadi penurunan pendonor. 
Wakil Ketua FKUB yang juga Koordinator Bidang Sosial dan Kemitraan BAMAG Yosua Julianto mengatajan kegiatan Donor Darah menjelang Ramadan sudah menjadi kegiatan Rutin FKUB dan BAMAG sejak tahun 2007.
"Kita melakukan donor darah menjelang ramadan itu karena sering kali ada penurunan pendonor pada bulan tersebut," katanya.
Kegiatan positif yang digelar FKUB, BAMAG dan YBIS diharapkan dapat terus menebar manfaat kepada masyarakat. Serta menguatkan sinergisitas kolaborasi bersama antar umat, hingga berbagai langkah taktis untuk terus mengepakkan kebaikan-kebaikan antar umat. Sehingga tidak ada perbedaan dengan bergandeng tangan mencipkan iklim kerukunan umat di Kabupaten Banyumas.
Pada kegiatan ini semua elemen umat beragama terlihat bersama-sama menyumbangkan darahnya untuk saudara-saudara yang membutuhkan. 

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX