Lingkar Banyumas

Tarhib Ramadhan BAZNAS Banyumas Serukan Gerakan Cinta Zakat

Rabu, 22 Maret 2023 15.49

Tarhib Ramadhan BAZNAS Banyumas Serukan Gerakan Cinta Zakat

Suara Purwokerto - Menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyumas menyelenggarakan kegiatan Pawai Tarhib Ramadhan 1444 H Rabu 22 Maret 2023. Pawai Tarhib Ramadan diikuti Lembaga Amil Zakat seperti Lazisnu, Lazismu, Yatim Mandiri dan Dompet Duafa
Ratusan orang yang terdiri dari Pimpinan Baznas Kabupaten Banyumas bersama Lembaga Amil Zakat yang ada di Kabupaten Banyumas mengikuti Pawai Tarhib Ramadan 2023 dengan keliling kota Purwokerto. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kebersamaan diantara Lembaga Amil Zakat di Kabupaten Banyumas
Mereka diberangkatkan dari Kantor Baznas Banyumas oleh Ketua Baznas Hajah Khasanatul Mufidah. Mereka kompak berjalan dari Gedung Baznas Banyumas di sekitar Alun alun Purwokerto, menyusuri Jalan Masjid, Jl Gatot Soebroto, Jl. Kolonel Sugiri, Jalan Jenderal Soedirman dan Jl Masjid untuk kembali menuju Kantor Baznas.
Pawai diawali dengan mobil pembawa bendera Merah Putih dan disusul Grup Kentongan Banyumasan, kemudian diikuti kelompok kelompok lembaga amil zakat. Dalam pawai simpatik Tarhib Ramadhan Baznas, para peserta membawa spanduk-spanduk yang berisi informasi seputar zakat.
Ketua BAZNAS Kabupaten Banyumas Hj Khasanatul Mufidah menyampaikan terima kasih pada pimpinan lembaga amil zakat di Banyumas beserta jajaran pengurus yang telah hadir dan mengikuti Tarhib Ramadhan ini.
"Alhamdulillah untuk pertama kalinya, kami BAZNAS bisa menggandeng bersama sama LAZ lainya seperti Lazisnu, Lazismu, Laz Al Irsyad, Laz Yatim Mandiri dan Dompet Duafa untuk menyambut bulan Ramadan. Mengingat bulan Ramadan adalah dimana dilipatgandakan pahala juga bulan panennya pengelola zakat. Untuk itu kami mengajak untuk berlomba lomba membayar zakat," katanya.
Ketua Baznas juga berharap Tarhib Ramadhan ini, dapat menjadi bekal membumikan Gerakan Cinta Zakat, serta menyatukan ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah, Al Irsyad dan Lembaga Amil Zakat lainya, untuk bersama-sama menyerukan Gerakan Cinta Zakat. Karena Zakat akan menyejahterakan umat.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX