Lingkar Banyumas

DKR Jatilawang Menggelar Pelatihan Jurnalistik

Minggu, 5 Februari 2023 21.11

DKR Jatilawang Menggelar Pelatihan Jurnalistik

Suara Purwokerto - Dewan Kerja Ranting (DKR) Jatilawang menggelar Pelatihan Jurnalistik pada Minggu, 5 Februari 2023 di Aula SMK Karya Teknologi 1 Jatilawang yang berada di Jl. Raya Kedungwringin No.04, Jatilawang, Tunjung, Kec. Jatilawang, Kabupaten Banyumas. Kegiatan diikuti oleh 24 pramuka penegak se-Kwarran Jatilawang dan dibuka oleh Andalan Binamuda Anugra Setiadi. Kegiatan juga dihadiri oleh Pembina Pramuka SMK Karya Teknologi 1 Jatilawang Arif dengan menghadirkan narasumber dari Bidang Humas Kwarcab Banyumas.
Andalan Binamuda Anugra Setiadi bepesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan menanyakan apabila belum jelas. Sehingga nantinya peserta dapat menulis kaidah berita dengan baik dan benar serta dapat menyalurkan ilmu yang didapat ke masing masing pangkalan atau ambalan.
"Melalui pelatihan ini, Kakak harapkan kedepan informasi tentang pendidikan dan pelatihan pramuka dapat terekpos melalui media, minimal media sosialnya masing-masing," katanya
Senada disampaikan oleh Ketua DKR Jatilawang Danar Rama yang mengatakan tujuan dari pelatihan jurnalistik yaitu untuk meningkatkan skill kejurnalistikan para Pramuka Penegak di Kwartik Ranting Jatilawang. 
"Kami berharap agar Pramuka Penegak di Kwartir Ranting Jatilawang bisa mempublikasikan kegiatan pada saat itu juga di pangkalan masing masing," katanya.
Narasumber Parsito Humas Kwarcab Banyumas menyampaikan materi teknik penulisan berita dan teknik pengambilan gambar.

Penulis: Elsa SMK Kartek 2 Jatilawang

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX