Lingkar Banyumas

PGRI Kemranjen Bertekad Wujudkan Organisasi Profesi Terencana, Terarah dan Akuntabel

Sabtu, 4 Februari 2023 18.15

PGRI Kemranjen Bertekad Wujudkan Organisasi Profesi Terencana, Terarah dan Akuntabel

Suara Purwokerto - PGRI Cabang Kemranjen bertekad wujudkan organisasi profesi yang terencana, terarah, dan akuntabel, hal tersebut terungkap dalam Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) Tahun Ketiga Sabtu, (4/2/2023) di Aula Sasana Dwijaloka Korwilcam Dindik Kemranjen. Sejumlah 53 peserta hadir mengikuti kegiatan tersebut yaitu 1 orang dari utusan Pengurus PGRI Kabupaten, 19 dari pengurus cabang, 30 pengurus ranting dan 2 orang dewan pembina.
Ketua PGRI kabupaten Banyumas, Sarno, S.Pd.,S.H.,M.Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi jajaran pengurus PGRI Cabang Kemranjen. Menurutnya Konkercab untuk PGRI Cabang Kemranjen adalah yang pertama dari 27 Cabang di Banyumas. 
"Terima kasih bapak/ibu, teman-teman pengurus PGRI Cabang Kemranjen. Ini cabang pertama yang selenggarakan Konkercab. Luar biasa, selamat," katanya
Sarno menambahkan, bahwa indikator dari tertib organisasi adalah taat perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan.
"Tertib organisasi ya ini, taat perencanaan, taat pelaksanaan, dan taat pula pada pelaporannya," ungkap Sarno," jelas Sarno.
Dewan pembina PGRI Cabang Kemranjen yang juga hadir, Mulyadi Suyono, S.Pd., selaku Koordinator Korwilcam Dindik Kemranjen turut memberikan apresiasi atas solidnya para pengurus. Menurutnya capaian itu bisa menjadi pemicu dan suport bagi PGRI Cabang lain untuk turut serta tertib seperti PGRI Kemranjen.
"Luar biasa, ini capaian yang sangat baik. Ini bisa jadi contoh bagi cabang lain. Sukses selalu PGRI Cabang Kemranjen," ucap Mulyadi menyemangati.
Prio Wibowo, S.Pd., Sekretaris PGRI Cabang Kemranjen memberikan keterangan bahwa kegiatan Konkercab dibarengi juga dengan pergantian antar waktu Ketua PGRI Cabang Kemranjen. Menurut Prio, ketua terpilih yakni, Narso, S.Pd., kepala SDN 1 Pageralang, Kemranjen yang menggantikan ketua sebelumnya Suradi, S.Pd.SD., kepala SD Manggungan, Kemranjen.
"Konkercab ini dibarengi dengan pergantian antar waktu Ketua PGRI Cabang Kemranjen. Terpilih pak Narso menggantikan Pak Suradi yang memasuki masa purna tugas," ujar Prio.

Penulis: Yusep Kurniawan

Editor: Parsito Tommy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX