Lingkar Banyumas

SD Al Irsyad 02 Purwokerto, Deklarasikan Sekolah Bebas Bullying

Sabtu, 4 Februari 2023 18.00

SD Al Irsyad 02 Purwokerto, Deklarasikan Sekolah Bebas Bullying

Suara Purwokerto - SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto mendeklarasikan sebagai sekolah ramah anak dan bebas bullying Sabtu (4/2/2023) dalam rangkaian kegiatan Open House. Seremonial deklarasi ini dipimpin oleh Awal Maryono selaku Ketua Komite Sekolah, bersama Galih Rakasiwi Ketua Harian LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, dan Susetya Dwiningsih yang menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.
Kepala sekolah SD Al Irsyad 2 Purwokerto Basuki Dwi Sulistiyo mengatakan seluruh warga sekolah menyatakan tidak mentolerir adanya bullying dan kekerasan sesksual kepada para siswa. 
"Sekolah harus menjadi tempat, yang aman dari perilaku buruk," tegasnya
Deklarasi ini merupakan puncak dari proses sosialisasi yang berlangsung sejak Desember 2022 yang lalu kepada para siswa dan orang tua. 
"Desember kita sudah gelar lomba pembuatan poster dan lomba penulisan cerpen bagi siswa dengan tema anti bullying," terang Basuki Dwi Sulistiyo.
Tak hanya deklarasi, kegiatan open house juga menjadi festival karya para siswa. Sekolah mengumumkan para juara lomba poster dan cerpen anti bullying, sekaligus mengajak masyarakat untuk turut mendukung deklarasi ini.
"Open House juga diramaikan dengan kegiatan donor darah, bazaar, pameran pendidikan, hingga lomba-lomba untuk para siswa PAUD di Purwokerto. Rangkaian open house ini ditutup dengan kegiatan jalan sehat pada Minggu pagi, 5 Februari 2023," tambahnya

Penulis: Qomarudin

Editor: Parsito Tommy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX