Lingkar Banyumas

Sentra Satria Baturaden Serahkan Bantuan Untuk Puluhan Difabel

Kamis, 2 Februari 2023 17.17

Sentra Satria Baturaden Serahkan Bantuan Untuk Puluhan Difabel

Suara Purwokerto - Sentra Satria Baturaden memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi puluhan difabel, Kamis 2 Februari 2023 di Aula kantornya. Hal tersebut dilakukan pada peringatan hari jadinya yang ke-47.
Kepala Sentra Satria Baturaden, Darmanto mengatakan bantuan yang diberikan antara lain 1 unit kendaraan roda tiga, 8 kursi roda, 13 walker, 20 tripod, dan 5 tongkat penuntun adaptif bagi tunanetra. Total bantuan yang diberikan senilai lebih dari Rp 70 juta.
 “Kemarin ada donor darah, hari ini ada khitan massal dan pemberian bantuan bagi difabel. Penerima manfaat ada yang meminta dan ada yang dari assesment,” katanya.
Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi VIII DPR RI Wastam menegaskan bantuan yang diberikan sepenuhnya gratis. Tidak ada biaya apapun bagi mereka yang menerima bantuan. Hal tersebut diungkapkan karena dari pengalaman sebelumnya sempat ada pihak yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meminta sejumlah uang pada penerima manfaat.
“Kami harapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua. Tidak ada yang diminta apapun,” tegasnya.
Wastam menambahkan pemberian bantuan difokuskan kepada para difabel karena mereka dinilai lebih membutuhkan.
“Karena untuk sementara ini difabel lebih membutuhkan. Untuk yang lain kami tetap lakukan, tapi untuk ini fokus untuk disabilitas. Kami tidak membedakan, dimanapun disabiltas harus ditangani,” ucapnya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX