Lingkar Banyumas

Dindik Banyumas Raih Penghargaan Kemendikbudristek RI, Pemanfaatan Akun ‘Belajar.Id’

Kamis, 2 Februari 2023 14.38

Dindik Banyumas Raih Penghargaan Kemendikbudristek RI, Pemanfaatan Akun ‘Belajar.Id’

Suara Purwokerto - Kegiatan dunia pendidikan di Kabupaten Banyumas yang mengikuti produk sesuai kegiatan pendidikan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbuddristek Dikti) RI melalui akun ‘belajar.id’ dan dapat diakses dalam akun google yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses layanan google workspace for education ternyata dinilai yang tertinggi di Propinsi Jawa Tengah periode 1 Juli  hingga 11 Nopember 2022 lalu. Atas kinerja tersebut Dinas Pendidikan Banyumas Raih Penghargaan Kemendikbudristek RI.
Sertifikat Daerah Fokus belajar.id diserahkan oleh Titi Endri Astuti dan Agustina Kartini mewakili Co-Kapten belajar.id kepada Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Susetya Dwi Ningsih berserta jajaran Dindik Kabupaten Banyumas,  Kamis 2 Februari 2023 di kantor setempat.
Co-Kapten belajar.id Titi Endri Astuti mengatakan bahwa Kabupaten Banyumas merupakan daerah fokus belajar.id dengan pengguna tertinggi se-Jawa Tengah dan peringkat ke-4 se-Indonesia. 
“Ini berkat dukungan dan motivasi dari Kepala Dinas dan jajarannya serta kerja sama semua pihak,’ katanya
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Susetya Dwi Ningsih, S.Sos, M.Si  mengucapkan terima kasih kepada Co-Kapten belajar.id yang telah memberi apresiasi dan terima kasih kepada jajajran Dinas Pendidikan atas kerjasama dan semangatnya sehingga dapat memperoleh penghargaan ini. 
“Ini menjadi motivasi bagi kita untuk lebih berprestasi,” katanya.
Ditempat terpisah Kepala Dindik Kabupaten Banyumas Drs Joko Wiyono, M.Si mengatakan Akun ‘belajar.id’ ini merupakan sebuah akun google yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses layanan google workspace for education dan berbagai produk pendidikan Kemdikbudristek Dikti seperti SimPKB, PPG, Guru Penggerak, Tanya BOS, Rapor Pendidikan, dan Platform Merdeka Mengajar. Ia menambahkan akun ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengakses Canva for Education yang sangat membantu guru dalam membuat bahan mengajar ke siswa.
“Alhamdulillah, Jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banyumas dapat memanfaatkan akun ‘belajar.id’ dan mendapatkan penilaian persentase tetinggi dalam aktivitas akun pembelajaran di tingkat propinsi Jawa Tengah sehingga mendapatkan penghargaan Kemdikbudristek RI,” kata melalui sambungan telepon.
Joko menambahkan, melihat keberhasilan tersebut pihaknya akan terus meningkatkan jumlah akun yang diaktivasi untuk peningkatan mutu belajar dan mengajar dalam dunia pendidikan di Kabupaten Banyumas.
“Diharapkan setelah melakukan aktivasi, guru dapat memanfaatkan semua fasilitas yang ada pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk suksesnya Program Merdeka Belajar di Kabupaten Banyumas, dapat menjaring dan menyasar ke seluruh satuan pendidikan yang ada baik akun untuk guru maupun siswanya,” imbuhnya

Penulis: M Robani

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX