Lingkar Banyumas

SD NU Master Sokaraja Juara 2 Turnamen E- Sport

Minggu, 29 Januari 2023 17.55

SD NU Master Sokaraja Juara 2 Turnamen E- Sport

Suara Purwokerto - Tim E-Sport SD NU Master Sokaraja, Master E-Sport merebut juara 2 dalam ajang _E-Sport Mobile Legend_ Turnamen Se- Kabupaten Banyumas yang diadakan di SMP Telkom Purwokerto, Minggu (29/1). Tunamen ini diikuti oleh puluhan siswa yang berasal dari berbagai Sekolah Dasar (SD) yang ada di Banyumas. 
Setelah mengalahkan beberapa perwakilan tim dari sekolah lain, di final tim E-Sport SD NU Master bertemu dengan E-Sport tim dari SD Sokanegara dan berhasil menjadi juara 2. Tentunya pencapaian ini diluar target dan menjadi hal yang menggembirakan karena ajang ini merupakan ajang yang pertama kalinya di bidang E-Sport.
Dikatakan oleh pendamping Tim E Sport dari SD NU Master Sokaraja, Fachran, S.Kom pencapain ini sangat luar biasa dan diluar target, serta menjelaskan bahwa diikutsertakannya para peserta dalam turnamen semacam ini merupakan salah satu upaya sekolah dalam sosialisasi penggunaan teknologi informasi agar bisa terarah selain dari memfasilitasi bakat minat para peserta didik saat ini.
"Jelas capaian ini kita gunakan sebagai salah satu sosialisasi, bahwasanya penggunaan gadget untuk _game_ saat mungkin dimata orang umum masih menjadi hal yang tabu dan cenderung negatif, inilah upaya kami untuk sosialisasi hal-hal semacam itu tentunya dengan keterlibatan orang tua sehingga hal ini bisa terarah, selain itu juga untuk pengembangan diri bakat minat peseta didik" jelasnya.
Dengan melihat ajang dan turnamen E-Sport seperti ini, ke depan sekolah akan terus berupaya memberikan ruang bagi peserta didik yang memiliki bakat untuk bisa mengembangkan potensinya itu, tentu pastinya tidak lepas keterlibatan semua pihak dalam hal ini orang tua sehingga betul-betul harapan Merdeka Belajar itu bisa tercapai.

Penulis: Edi Guntoro

Editor: Parsito Tommy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX