Lingkar Banyumas

Car Free Day Ajibarang Kembali Dibuka

Minggu, 29 Januari 2023 11.55

Car Free Day Ajibarang Kembali Dibuka

Suara Purwokerto - Warta Banyumas - Setelah hampir 3 tahun dihentikan, Bupati Banyumas Achmad Husein didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny Erna Husein kembali membuka "Car Free Day Ajibarang" pasca pandemi, Minggu 29 Januari 2023. Acara yang di gelar di komplek Jalan Pandansari Komplek Kantor Kecamatan Ajibarang disambut antusias oleh ribuan warga Ajibarang dan sekitarnya dengan diawali senam bersama
Turut hadir pada pembukaan Car Free Day Forkompimcam Ajibarang, anggota DPRD Balqis Fadillah, Kepala Desa  di Kecamatan Ajibarang, tokoh pemuda Marakarno Taruno Husna, S.T atau Mas Husna, pengurus karangtaruna dan undangan lainya.
Bupati Husein sangat mengapresiasi upaya pemerintah desa Pandansari dan Ajibarang Wetan Kecamatan Ajibarang yang kembali menggiatkan car free day. Ia mengajak masyarakat Ajibarang untuk kembali terapkan pola hidup sehat dan hidup rukun.
"Terima kasih kepada perintahkan desa Pandansari dan Ajibarang Wetan bersama tokoh masyarskat, pemuda dan karangtaruna yang telah kembali menggiatkan pola hidup sehat melalui car free day. Ayuh pada sing guyub, tetep njaga pola urip sehat lan bungah," ungkap Husein.
Bupati Husein juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga car free day bisa berjalan lancar. Ia berharap dengan berkumpulnya warga dapat berolah raga bersama, bersilaturahmi, juga akan menggeliatkan perdagangan yang sebagian pengusahanya adalah UMKM disekitarnya.
"Terima kasih untuk pak Polisi, pak Tentara, pak Camat, pak Kades beserta jajarannya, serta para ormas yang ada disini," lanjut Husein.
Ketua Karangtaruna Desa Pandansari Bagus Panutan mengatakan bahwa tujuan dari car free day adalah sarana olah raga masyarakat agar kesehatan dan kebahagiaan tetap terjaga.
"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana olahraga, sehingga kesehatan masyarakat tetap baik. Selain sehat, ini merupakan sarana hiburan agar masyarakat tetap bahagia," ungkap Bagus
Salah satu tokoh pemuda Marakarno Taruno Husna, S.T atau yang akrab dipanggil Mas Husna yang juga hadir ikut meramaikan kegiatan car free day mengaku merasa sangat senang dan mengapresiasi para pemuda Karangtaruna yang telah kembali giatkan car free day di wilayah Ajibarang. Menurutnya hal tersebut menjadi salah satu upaya untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sekaligus sarana untuk berusaha dan berdagang.
Ia juga mengajak masyarakat mulai dari yang dewasa, pemuda dan anak anaj untuk menjaga pola hidup sehat dengan ikut car free day. Ucapan terima kasih dikhususkan untuk anggota dan pengurus Karangtaruna yang telah kembali ikut menggiatkan car free day untuk masyarakat sehat ini.

Penulis: Yusep Kurniawan

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX