Lingkar Banyumas

Masyarakat Bisa Gunakan Qris di Kawasan Kuliner Alun-Alun

Sabtu, 28 Januari 2023 19.04

Masyarakat Bisa Gunakan Qris di Kawasan Kuliner Alun-Alun

Suara Purwokerto - Bupati Banyumas Ir Achmad Husein melaunching Pekan Qris di Kawasan Kuliner Alun-Alun Purwokerto pada Sabtu, 28 Januari. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Husein, Kepala Dinperindag  Titik Puji Astuti, Kepala Bank Indonesia Purwokerto Roni Hartawan dan Kepala Bank BRI Purwokerto Rizki Farisi.
Humas Paguyuban Bakulan Sehati sebagai panaung PKL Alun-Alun Purwokerto menjelaskan bahwasannya saat ini 70 pedagang di kawasan kuliner Alun-Alun sudah menggunakan qris semua.
"Hal ini mempermudah para pedagang dalam bertransaksi. Karena pedagang nantinya jadi tidak perlu mencari uang receh untuk kembalian, karena uang yang dibayarkan sudah pas sesuai dengan harga," tuturnya.
Bupati Husein juga memberikan pengertian kepada masyarakat bahwasannya pembayaran menggunakan qris akan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi.
"Qris ini mudah dan cepat digunakan. Selain itu menjaga kesehatan masyatakat juga karena moneyless. Memperkecil perpindahan uang dari tangan ke tangan," ucapnya.
Bagi masyarakat yang belum memiliki qris, transaksi tetap dapat menggunakan uang seperti biasa. Namun Husein berharap kedepan penggunaan qris akan semakin banyak dilakukan di kawasan kuliner Alun-Alun ini.

Penulis: Ni Pembayun Wulansari

Editor: Parsito Tommy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX