Lingkar Banyumas

Pembina Pramuka SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto Ikuti Pelatihan

Sabtu, 28 Januari 2023 19.00

Pembina Pramuka SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto Ikuti Pelatihan

Suara Purwokerto - Sebanyak 50 Pembina siaga dan penggalang di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengikuti pelatihan pada Jumat (27/1) di sekolah setempat. Peserta merupakan seluruh pembina pramuka yang ada di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Kegiatan ini dilaksanakan untuk  mempersiapkan kegiatan pramuka siaga dan penggalang, selain itu juga dalam rangka meningkatkan  semangat dan penguasaan materi untuk persiapan di lapangan.
Pada  kegiatan ini menghadirkan Kepala Pusdiklatcab Banyumas Kak Jusup Supriyadi didampingi Tim Pelatih Kak Kurnia, Kak Apit, Kak Joko, Kak Ari dan Kak Juliyanti. Kegiatan dibuka oleh ka gudep SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto yaitu kakak M. Syaefudin Mughni.
Dalam sambutannya kak Syaefudin Mughni menyampaikan apresiasi atas semangat dan antusias dari para pembina mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh.
Senada dengan hal itu, kak Alfian Nur Aziz, S.Pd selaku Ka Mabigus juga menyoroti kehadiran para pembina yang hadir seluruhnya dalam kegiatan.
“Terimakasih kakak semua sudah membuktikan bahwa kakak semangat dan siap mendukung kegiatan kepramukaan di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Semoga acara ini benar benar bisa meningkatkan kompetensi kepramukaan kakak semua” kata kak Alfian 
Diawali dengan pembukaan, murojaah, menyanyikan lagu Indonesia Raya & Himne Pramuka, kegiatan dilanjutkan pelatihan. Materi pada pelatihan kali ini adalah upacara pembukaan dan penutupan serta pelatihan tali temali untuk seluruh pembina. Acara kemudian dilanjutkan sholat ashar berjamaah dan ditutup dengan membaca doa kafarotul majlis.

Penulis: Yusuf Setyadi

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX