Lingkar Banyumas

MKKS SMP Banyumas, Serahkan Bantuan Untuk Bencana Cianjur

Jumat, 27 Januari 2023 17.18

MKKS SMP Banyumas, Serahkan Bantuan Untuk Bencana Cianjur

Suara Purwokerto - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Banyumas menggelar aksi peduli bencana Cianjur. Kegiatan merupakan upaya memupuk rasa solidaritas sesama guru, dan juga melatih rasa empati siswa SMP Kabupaten Banyumas, untuk peduli kepada sesama.
Ketua MKKS Kabupaten Banyumas, Suhriyanto M Pd mengatakan MKKS SMP Banyumas setelah mendengar adanya bencana Cianjur, lansung berembug untuk menggalang dana dari Guru, Karyawan dan Siswa SMP.
"Kegiatan merupakan upaya memupuk rasa solidaritas sesama guru, dan juga melatih rasa empati siswa SMP Kabupaten Banyumas, untuk peduli kepada sesama, ketika saudara kita ada yang tertimpa bencana walaupun itu di daerah yang jauh dari kita," kata Suhriyanto Jumat siang 27 Januari 2023.
Setelah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cianjur, diperoleh data 20 orang GTT dari SMP negeri dan swasta Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana.
"20 guru GTT inilah yang menerima bantuan dari kepala sekolah, guru dan siswa SMP Kabupaten Banyumas. Masing-masing mendapat bantuan 10 juta dengan total bantuan yang diberikan sebanyak 200 juta," tambah Suhriyanto.
Bantuan tersebut diberikan langsung oleh MKKS dan Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas di SMP Negeri 2 Cilaku Cianjur pada hari Kamis 26 Januari 2023. Turut menyaksikan penyerahan bantuan Kepala Bidang Pengembangan SMP Kabupaten Cianjur, pengurus MKKS SMP Kabupaten Cianjur, pengurus MKKS SMP kabupaten Banyumas dan unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.
Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Banyumas Joko Wiyono menyambut baik kegiatan yang digagas oleh MKKS SMP. Menurutnya kegiatan seperti ini harus terus ditumbuhkan dan dikembangkan untuk menumbuhkan rasa empati dan simpati kepada sesama.
"Saya mengapresiasi inisiatif dari dari Pak Suhriyanto dkk, dan kebiasaan baik semacam ini harus dijaga dan ditingkatkan," katanya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX