Lingkar Banyumas

66 Pembina Cilongok Tingkatkan Kualitas Melalui Gelang Ajar Pembina Pramuka

Rabu, 25 Januari 2023 21.31

66 Pembina Cilongok Tingkatkan Kualitas Melalui Gelang Ajar Pembina Pramuka

Suara Purwokerto - Sebanyak 66 pembina penggalang yang berpangkalan di SD-MI di Kwartir Ranting (Kwarran) Cilongok mengikuti Gelang Ajar pada Rabu (25/1) di Pendopo Balai Desa Panembangan kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas. Gelang ajar ini merupakan program dari Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) Kwartir Ranting Cilongok dalam rangka persiapan Lomba Scout Adventure bagi pramuka penggalang SD-MI yang akan dilaksanakan pada Maret nanti. 
Kegiatan dibuka oleh Ketua Kwartir Ranting Cilongok Kak Untung Sanyoto, S.Pd bersama dengan jajaran pengurus Kwarran Cilongok. Dalam sambutannya Kak Untung menyampaikan apresiasi atas semangat dan antusias dari para pembina dengan dibuktikan acara berjalan tepat waktu dan seluruh perwakilan gugus depan SD-MI yang ada di Cilongok mengikuti kegiatan ini.
"Kegiatan ini bertujuan agar para pembina menguasai dengan baik materi kegiatan dan teknis pendidikan kepramukaan di Gugus depan masing-masing" katanya.
Ketua Kwarran yakin, dengan pembina yang memiliki disiplin waktu, antusias dalam mengikuti proses gelang ajar, akan melahirkan generasi muda yang hebat dan berkarakter.
Kegiatan gelang ajar pembina pramuka SD-MI ini diisi oleh Kak Agus Priyanto, Kak Lulu Indah Nurani dan Kak Tien Martiningsih selaku pelatih pembina pramuka Kwartir Cabang Banyumas. Materi yang disampaikan meliputi scouting skill dan teknik kepramukaan. 
"Harapannya, para pembina yang tergolong masih berusia muda di Kwartir Ranting Cilongok mampu menguasai materi dengan baik dan mampu membina dengan baik sehingga tercipta generasi muda yang unggul dan berkarakter," pungkasnya

Penulis: Agus Priyanto

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX