Lingkar Banyumas

Saka Wira Kartika Banyumas Gelar Bimbingan Dasar Bagi Calon Anggota

Rabu, 25 Januari 2023 20:20 WIB

Saka Wira Kartika Banyumas Gelar Bimbingan Dasar Bagi Calon Anggota

Suara Purwokerto - Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas melaksanakan Bimbingan Dasar bagi Calon Anggota Angkatan XVI pada Sabtu-Minggu 21-22 Januari 2023. Kegiatan dibuka oleh Pasiter 0701/Banyumas selaku Pinsaka Harian Kapten Inf Subandi mewakili Komandan Kodim 0701/Banyumas.
Menurut Pinsaka Harian Kapten Inf Subandi kegiatan ini adalah tahap awal untuk menjadi Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas. 
"Kegiatan diikuti oleh 75 orang peserta yang terdiri dari 27 putra dan 48 putri yang merupakan peserta didik dari SMA/SMK/MA yang berada di wilayah Kabupaten Banyumas," katanya
Ketua Dewan Saka Wira Kartika Muhamad Fathul Aziz mengatakan pada kegiatan ini peserta mengikuti kegiatan teori dan praktek. Teori disampaikan oleh Kak Nada dari DKC Banyumas menyampaikan meteri mengenai Pramuka Masa Kini. Kemudian dilanjutkan dengan Sejarah Lahir Saka Wira Kartika oleh Kak Taufik (Pamong Saka), Pengenalan Krida oleh Kak Hartono (Pamong Saka), dan Leadership oleh kak Guntur (Pamong Saka).
"Sementara kegiatan praktek terdiri dari longmarch serta penyebrangan basah untuk untuk mengasah kemampuan fisik peserta," katanya
Ketua Dewan Saka menambahkan bahwa kegiatan Binsar Calon Anggota ini menjadi awal dan dilanjutkan dengan kegiatan latihan rutin yang dilaksanakan pada setiap hari Minggu untuk berlatih menjadi Anggota Saka Wira Kartika.
Kegiatan ditutup oleh Kapten Inf Syukur mewakili Komandan Kodim 0701/Banyumas menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan Binsar Calong Anggota XVI dengan baik. 
"Sampaikan ucapan terimakasih kepada orangtua kaliab dan cerita menarik kepada teman-teman di sekolah bahwa kegiatan Saka Wira Kartika menyenangkan dan mengasyikan," pesanya

Penulis: Dena Andriani

Editor: Parsito Tommy

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA