Lingkar Banyumas

Tandatangani Pencanganan Zona Integritas, Karutan Ajak Pahami Esensi Pakta Integritas

Rabu, 25 Januari 2023 01.58

Tandatangani Pencanganan Zona Integritas, Karutan Ajak Pahami Esensi Pakta Integritas

Suara Purwokerto - Kepala Rutan Banyumas Agung Nurbani telah mencanangan Pembangungan Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (24/01/2023). Kegiatan dirangkaiakan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas bagi 52 pegawai yang mengemban tugas di Rutan Banyumas.
Dalam sambutannya Karutan Banyumas mengajak pegawainya turut serta dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBK. “Terimakasih kepada bapak-ibu semuanya yang telah berkomitmen dalam pembangunan zona integritas ini”, Ungkap Agung.
Selai itu Agung memrintahkan jajarannya untuk memahami esensi dari Pakta Integritas yang telah ditandatanganinya. “ Jangan sampai bapak ibu tidak memahami esesi dari Pakta Integitas yang tadi telah kita teken bersama” tambahnya.
Ketujuh esensi Pakta Integitas tersebut antara lain : pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN, Tidak meminta atau menerima gratifikasi, transparan, jujur, obyektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas, menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) Memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan Menyampaikan informasi penyimpangan dan siap menghadapi konsekuensinya jika melanggar.
Menutup sambutannya Karutan mengharapkan agar kita bangga Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menjalankan 3 ( tiga) fungsinya yaitu Pelaksana kebijakan publik, Pelayanan public dan Perekat dan pemersatu bangsa.

Penulis: Dwi Waluyo

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX