Lingkar Banyumas

Fatayat NU Kedungbanteng Kirim Enam Peserta Pendidikan dan Latihan Dasar Garfa

Senin, 23 Januari 2023 19:15 WIB

Fatayat NU Kedungbanteng Kirim Enam Peserta Pendidikan dan Latihan Dasar Garfa

Suara Purwokerto - Garda Fatayat (Garfa) merupakan wadah pengembangan kader di bawah naungan Fatayat Nahdlatul Ulama untuk mendukung dan mensukseskan agenda program organisasi. 
Garfa menjadi organ sayap Fatayat NU di bentuk untuk membekali perempuan yang mampu berperan dalam masalah sosial kemanusiaan dan lingkungan, kebencanaan, ketanggapdaruratan, dan kepedulian sesama.
Di Kabupaten Banyumas, Diklatsar Garfa ini kali pertama diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Fatayat NU Banyumas yang diikuti oleh 111 peserta. Diklatsar digelar di Komplek Perguruan Ma’arif MWC NU Cilongok, tepatnya di SMK Ma’arif NU 1 Cilongok, 22-23 Januari 2023.
Ketua Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kedungbanteng, Yuni Karomah menuturkan PAC Kedungbanteng mengirimkan enam perwakilan peserta Diklatsar. Keenam peserta tersebut yaitu Sahabat Yuni Karomah, Khoerunnisa, Siti Munfarida, Siti Ngaisah, Isti’ana Luthfiyatun, dan Agus Puji Lestari.
Menurutnya, PAC Kedungbanteng sebagai anggota Fatayat yang aktif perlu berpartisipasi ikut serta dalam Diklatsar. 
Kelak, lanjut Yuni diharapkan peserta dapat mengembangkan ilmu, pengalaman, dan keterampilan teknis kepada kader yang lain.
“PAC Kedungbanteng termasuk anggota yang aktif, maka perlu berpartisipasi dalam Diklatsar ini. Ke depan peserta perlu mengembangkan ilmu dan kemampuan teknis yang telah diperoleh kepada kader lain di Kedungbanteng,” jelasnya, Senin (23/1/2023).
Seperti diketahui, Diklatsar Garfa bertujuan untuk membentuk perempuan NU yang tangguh, mandiri, militan, peduli sosial dan kemanusiaan. 
Materi yang disampaikan diantaranya organisasi Garfa, PBB, pendidikan berlalu lintas, pertolongan pertama, tanggap bencana, manajemen posko bencana dan dapur umum, dan lainnya.

Penulis: Musmuallim

Editor: Parsito Tommy

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA