Lingkar Banyumas

Bupati Husein Resmikan Gedung Baru Korwilcam Dindik Sumbang

Jumat, 20 Januari 2023 21:36 WIB

Bupati Husein Resmikan Gedung Baru Korwilcam Dindik Sumbang

Suara Purwokerto - Bupati Banyumas Ir Achmad Husein meresmikan Gedung Baru Korwilcam Dindik Sumbang. Acara peresmian yang dikemas meriah dihadiri oleh ratusan guru dan tenaga kependidikan Korwilcam Dindik Sumbang pada Jumat, 20 Januari 2023.

Dalam sambutannya Ir. Achmad Husein menuturkan bahwa dengan Gedung Korwilcam yang baru akan menambah semangat dalam melayani, mengawasi dan menjadikan pendidikan di kecamatan Sumbang terarah, terukur, dan tepat sasaran. Ia juga berpesan kepada para guru untuk selalu mengajarkan kepada anak didiknya kemampuan menganalisa dan memecahkan masalah. Menurutnya dengan memberikan konsep menganalisa dan menyelesaikan masalah kelak anak menjadi orang sukses. 

“Selamat atas selesai dibangunnya kantor Korwilcam Dindik Sumbang yang baru. Dengan Gedung baru ini tentunya bisa menambah semangat mengawasi, menjadikan situasi Pendidikan di kecamatan Sumbang terarah, terukur, dan tepat sasaran. Saya berpesan kepada para guru untuk selalu mengajarkan kepada anak didiknya kemampuan menganalisa dan memecahkan masalah. Dengan memberikan konsep menganalisa dan menyelesaikan masalah nantinya anak menjadi orang sukses,” ungkap Achmad Husein.
Bupati Husein juga sangat mengapresiasi peran dr. Budi Setiawan, ketua DPRD Kabupaten Banyumas yang selalu mensuport pembangunan di kecamatan Sumbang, salah satunya yakni pembangunan Gedung Korwilcam Sumbang. Menurutnya dr. Budi telah banyak berkontribusi untuk pembangunan di Sumbang.
“Pembangunan Gedung Korwilcam Sumbang ini tak lepas dari peran Pak Budi, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas. Terima kasih Pak Budi atas suportnya untuk pembangunan-pembangunan di kecamatan Sumbang,” kata Husein.
Rangkaian acara peresmian yang dimulai pukul 13.00 Wib juga dihadiri oleh Ketua DPRD, dr. Budi Setiawan, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Joko Wiyono, M.Si., serta jajaran Forkompincam Sumbang. Dalam sambutannya, dr. Budi Setiawan menuturkan harapan, bahwa dengan kesungguhan dan keikhlasan para guru nantinya akan lahir kader generasi penerus bangsa. Ia juga mengajak para guru dan tenaga kependidikan di wilayah kecamatan Sumbang untuk mendukung program pemerintah, khususnya di bidang Pendidikan.
“Saya berharap dengan kesungguhan dan keikhlasan bapak/ibu guru akan menghasilkan kader-kader bangsa. Mari bapak/ibu guru kita dukung program pemeritah, khusunya program pemerintah di bidang Pendidikan,” tutur dr. Budi.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Drs Joko Wiyono, M.Si menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, dr. Budi Setiawan yang telah mensuport pembangunan gedung baru Korwilcam Dindik Sumbang. Ia berharap Pendidikan di Kecamatan Sumbang akan semakin maju dengan gedung Korwilcam baru.
“Terima kasih yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein dan juga Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, dr. Budi Setiawan atas suportnya pada pembangunan Kantor Korwilcam Dindik Sumbang. Harapan besar dengan gedung Korwil baru ini Pendidikan di Sumbang akan semakin maju,” ungkap Jokowi.

Penulis: Yusep Kurniawan

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA