Lingkar Banyumas

17 Satuan Karya Berkomitmen Sukseskan Program Kwarcab Banyumas

Kamis, 19 Januari 2023 20:45 WIB

17 Satuan Karya Berkomitmen Sukseskan Program Kwarcab Banyumas

Suara Purwokerto - Pimpinan dari 17 Satuan Karya (Saka) di Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas berkomimen dan siap berpartisipasi dalam kegiatan yang akan digelar oleh Kwarcab Banyumas. Komitmen tersebut disampaikan pada kegiatan rapat koordinasi Pimpinan Satuan Karya (Pinsaka) se-Kwarcab Banyumas, Kamis 19 Januari 2023 di Aula Kwarcab Banyumas.
Sekretaris Kwarcab Banyumas Wahyu Handoko mengucapkan terima kasih karena sebanyak 17 saka yang ada dapat hadir dengan lengkap. Ia berharap agar semua Saka terus aktif berlatih secara rutin untuk mendorong minat dari Pramuka Penegak dan Pandega untuk bergabung dengan saka yang ada.
"Dengan aktifnya masing-masing Saka juga akan mendorong lahirnya Pramuka Garuda, mengingat salah satu syarat menjadi pramuka garuda adalah menjadi anggota Satuan Karya," kata Handoko.
Andalan cabang urusan (Ancu) Pembinaan dan Penguatan Satuan Karya Doni Damara mengatakan kegiatan selain membahas program kerja tahun 2023 dan evaluasi kegiatan tahun 2022 juga dilengkapi dengan diskusi kesakaan mengenai partisipasi tingkat kwarda.
"Terima kasih kepada pimpinan ketujuh belas Saka yaitu Saka Bhayangkara, Saka Wirakartika, Saka Wanabakti, Saka Bakti Husada, Saka Kencana, Saka Kalpataru, Saka Pariwisata, Saka Taruna Bumi, Saka Bahari, Saka Dirgantara, Saka Widya Budaya Bakti, Saka Milenial, Saka Pustaka, Saka BPOM, Saka Anti Narkotika, Saka Bina Sosial dan Saka Adhyasta Pemilu, karena keaktifan kakak kakak semua sudah aktih dan berkontribusi menjadikan Bidang Bina Satuan berhasil menjadi penerima tunggul tergiat dalam lomba Kwarcab Tergiat," katanya
Doni berharap semua saka terus aktif, untuk memberi kesempatan untuk pramuka penegak dan pandega mendalami kepeminatanya yang sesuai dengan krida yang ada di satuan karya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA