Lingkar Banyumas

Pemuda Pancasila MPC Banyumas Siap Gelar Muscab Ketujuh

Sabtu, 14 Januari 2023 19:19 WIB

Pemuda Pancasila MPC Banyumas Siap Gelar Muscab Ketujuh

Suara Purwokerto - Pemuda Pancasila MPC Banyumas menggelar rapat pleno persiapan Musyawarah Cabang (Musacab) ke-7. Acara yang digelar di Balai Kelurahan Karangpucung Purwokerto selatan dihadiri oleh seluruh Pengurus MPC dan Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Banyumas pada Jumat, 14 Januari 2023.
Ketua Pemuda Pancasila MPC Banyumas, Yudo F Sudiro dalam sambutannya menginformasikan hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Diantara hasil yang ia sampaikan, salah satunya untuk Banyumas diagendakan akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) pada tanggal 29 Januari 2023. Mengingat waktu yang mendesak, ia bersama rekan-rekan Pengurus MPC bergerak cepat, yang salah satunya adalah menggelar rapat pleno yang sedang berlangsung itu.
“Informasi hasil Rakerwil, untuk Banyumas dijadwalkan Muscab pada tanggal 1 Juli 2023. Namun dari jadwal yang diagendakan, kami menawar untuk diajukan. Sehingga nantinya kita akan gelar Muscab bulan ini, yakni pada tanggal 29 Januari 2023. Kita harus siap dan tentunya bergerak cepat agar Muscab ke-7 bisa terselenggara dengan baik dan lancar.
Hadir mempimpin rapat, Ruminto, atau yang akrab disapa Mbah Rum, dalam paparannya, ia berharap nantinya seluruh panitia solid dalam melaksanakan setiap tugasnya. Ia menginformasikan bahwa dalam kepanitaan, selaku Ketua Steering Committee (SC), yakni Joko Wiyono, dan Ketua Organizing Committee (OC) yakni Edi Sarwono. Ia berharap semua pengurus dan semua bidang bisa optimal bekerja untuk suksesnya Muscab.
“Waktu yang sangat mendesak ini saya berharap semua panitia solid dalam melaksanakan setiap tugasnya. Dalam kepantiaan, ketua SC bapak Joko Wiyono, dan ketua OC bapak Edi Sarwono. Mari kita bersama bahu membahu serta all out sukseskan Muscab ke-7,” tutur Mbah Rum.
Bung Gigih, selaku Sekretaris P2C, perwakilan dari MPW Jawa Tengah merasakan atmosfer kekompakan Pemuda Pancasila MPC Banyumas yang luar biasa. Ia melihat semua PAC bersatu dan solid. Menurutnya kecintaan anggota Pemuda Pancasila MPC Banyumas terhadap organisasi tidak diragukan lagi.
“Saya merasakan atmosfer kompaknya PP MPC Banyumas sungguh luar biasa. Seluruh PAC bersatu dan sangat solid. Saya juga melihat kecintaan anggota PP MPC Banyumas terhadap organisasi benar-benar tidak diragukan lagi,” ungkap Bung Gigih.
Budi Patriot, Ketua PAC Purwokerto Selatan dalam sesi diskusi mengingatkan untuk kepanitian harapannya tidak merangkap agar bisa optimal dalam bekerja.
“Mohon untuk kepanitian, utamanya sekretaris bidang tidak double job agar dalam melaksanakan tugasnya bisa optimal, katanya. 

Penulis: Yusep Kurniawan

Editor: Parsito Tommy

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA