Lingkar Banyumas

Ketua Mabigus dan Gudep SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto Dikukuhkan

Jumat, 13 Januari 2023 22:38 WIB

Ketua Mabigus dan Gudep SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto Dikukuhkan

Suara Purwokerto - Kepala sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto Kak Alfian Nur Aziz, S.Pd dikukuhkan menjadi Ketua Majelis pembimbing gugus depan (Ka Mabigus) Gugus depan (Gudep) 02.1007-02.1008 pangkalan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Kwarran Purwokerto Timur Kak Emi Harjati Jumat, 13 Januari 2023 di halaman sekolah setempat. 
Usai dilantik Ketua Mabigus langsung melantik Ketua Gugus Depan (Ka Gudep). Yang mendapat kepercayaan sebagai Ketua Gudep 02.1007 adalah Kak M. Syaefudin Mughni, M.Pd dan Kak Jesi Anjasari, S.Pd. sebagai Ketua Gudep 02.1008. Mereka terpilih sebagai Ketua Gudep pada Musyawarah Gugus Depan (Mugus) yang digelar sebelumnya.
Kegiatan musyawarah, pengukuhan dan pelantikan dihadiri oleh 20 peserta yaitu para pembina gudep 02.1007-02.1008, Ketua Kwarran Purwokerto Timur Emi Haryati beserta pengurus Kwaran Purwokerto Timur yaitu Kak Joko Wahyanto, Kak Pantja Priyo Nugroho, dan Kak Ahmad Suharto.
Ketua Kwarran Purwokerto Timur Kak Emi Harjati berharap dengan pemilihan dan pelantikan Ketua Mabigus dan Ketua Gudep Gerakan Pramuka  pangkalan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, dapat meningkatkan semangat berlatih para pembina dan peserta didik. 
"Selain itu juga bisa menginspirasi dan memotivasi pangkalan lain untuk melakukan hal yang sama. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan pramuka di sekolah ada landasan yang kuat karena Ketua Mabigus dan Ketua Hudep dipilih melalui Musyawarah dan dilakukan pelantikan. 
Kegiatan pengukuhan dan pelantikan ini merupakan realisasi program kerja Gugus Depan Gerakan Pramuka  Pangkalan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto Tahun Pelajaran 2022/2023. 
“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan pengukuhan dan pelantikan Ka Mabigus dan Ka Gudep masa bakti 2023/2026, semoga dapat meningkatkan motivasi kita untuk berlatih. Sehingga akan berdampak pula bagi peserta didik, yaitu pramuka siaga dan penggalang di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01” kata Kak Alfian.

Penulis: Yusuf Setyadi

Editor: Parsito Tommy

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA