Lingkar Banyumas

Bantarsoka Juara Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana

Kamis, 15 Desember 2022 17.10

Bantarsoka Juara Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana

Suara Purwokerto - Kelurahan Bantarsoka Kecamatan Purwokerto Barat berhasil menjadi juara Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2022. Sementara juara 2 diraih oleh Desa Somakaton kecamatan Somagede dan juara 3 diraih oleh Desa Karangtengah Kecamatan Cilongok. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Kamis 15 Desember 2022 di Pendopo Sipanji pada saat pembukaan Raker PKK Kabupaten Banyumas.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Husein mengatakan Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana bertujuan untuk meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan program KB dan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektor dalam kesatuan gerak PKK Bangga Kencana-Kesehatan.
“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan peran serta stakeholder pembangunan terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program PKK. Program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan dengan Kesatuan Gerak PKK sejalan dengan peran strategis Tim Penggerak PKK dalam mengembangkan 10 program pokok PKK yang bertujuan meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang termasuk dalam penurunan stunting,” kata Erna Husein
Kepala Bidang Keluarga Berencana pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Banyumas Dra Diah Pancasilaningrum mengatakan lomba telah dilaksanakan pada tanggal 21-23 Nopember 2022 dengan menurunkan Tim Juri dari bebagai instansi antara lain Wanti Rahendra, Titi Suyanto, Dra. Diah Pancasilaningrum, Hastri Arumi, S.Sos dan Asih Lestari, SH. Pada Lomba ini pihanya bekerja sama dengan PKK, mengingat PKK adalah merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan program-program yang ada untuk mempercepat tercapainya kesejahteraan keluarga dan masyarakat.
“Indikator penilaian meliputi Kegiatan PKK, Kampung KB, Kesehatan meliputi kesehatan Lingkungan dan PHBS, Pemberdayaan Masyarakat, Kegiatan di Lapangan, Profil dan Inovasi,” kata Diah

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX