Lingkar Banyumas

Joko Wiyono: Guru Harus Cepat Tanggap dan Adaptif Terhadap Perubahan

Rabu, 07 Desember 2022 08:02 WIB

Joko Wiyono: Guru Harus Cepat Tanggap dan Adaptif Terhadap Perubahan

Suara Purwokerto - Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Joko Wiyono, M.Si berharap guru harus cepat, tanggap dan adaptif terhadap segala bentuk perubahan. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri kegiatan pemantapan E-Raport dikuti oleh seluruh Pengawas SMP dan Bidang Pembinaan SMP pada Senin, (5/12/2022) di Aula kantor Dinas Pendidikan Banyumas.
Pada kesempatan ini Joko Wiyono mengapresiasi respon cepat tanggapi E-Raport dari Bidang Pembinaan SMP. 

"Sebagai guru harus cepat, tanggap dan adaptif terhadap segala bentuk perubahan. Untuk itu saya minta kepada Bidang SMP dan para Pengawas SMP untuk memastikan E-Raport dapat diimplementasikan dengan baik dan optimal serta mendorong sekolah memberi ruang bagi orang tua/wali siswa untuk dapat mengakses secara online," tegasnya.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bidang Pembinaan SMP yang telah merespon cepat tanggapi E-Raport. 
"Saya ingin semua guru juga harus cepat tanggap dan adaptif terhadap segala perubahan, termasuk salah satunya dengan hadirnya E-Raport ini. Saya minta nanti dipastikan semua satuan pendidikan dapat menggunakan E-Raport dan memberi ruang orang tua/wali untuk mengaksesnya," lanjutnya.
Pada kegiatan pemantapan E-Raport ini Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas menghadirkan narasumber kegiatan yakni Waryanto, S.Pd., M.Pd., Guru SMPN 2 Purwokerto, yang juga merupakan Narasumber Direktorat Kemendikbudristek serta Priyatin Kuat Hartono, Guru SMPN 2 Kemranjen. 
Kasi Kurikulum Pembinaan SMP, Riyadi Setyarsono, S.Pd, dalam laporannya mengatakan kegiatan dimaksudkan untuk memantapkan suksesnya penggunaan E-Raport Kurikulum Merdeka. Ia berharap semua Satuan Pendidikan jenjang SMP bisa gunakan E-Raport mulai dari proses pengolahan, input, hingga publikasinya. Riyadi sangat berterima kasih atas suport yang diberikan Kepala Dinas Pendidikan kepada Bidang SMP dan Pengawas SMP untuk semakin mantap dalam mendorong sekolah gunakan E-Raport Kurikulum Merdeka.
"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memantapkan suksesnya penggunaan E-Raport Kurikulum Merdeka. Saya berharap semua Satuan Pendidikan dapat memastikan para gurunya bisa gunakan E-Raport. Terima kasih Bapak Joko Wiyono, Kepala Dinas Pendidikan yang selalu mensuport kami untuk dapat mendorong sekolah adaptif terhadap segala perubahan," ungkap Riyadi. 

Penulis: Yusep Kurniawan

Editor: Parsito Tommy

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA