Lingkar Banyumas

Urgensi E-Raport, Empat Gugus di Ajibarang Serentak Selenggarakan Sosialisasi

Selasa, 06 Desember 2022 20:31 WIB

Urgensi E-Raport, Empat Gugus di Ajibarang Serentak Selenggarakan Sosialisasi

Suara Purwokerto - Sosialisasi E-Raport diselenggarakan serentak oleh empat Gugus wilayah Korwilcam Dindik Ajibarang. Keempat gugus diantaranya: 1) Gugus Panjilesmana, di SDN Ajibarang Wetan, 2) Gugus Darmawiata, di SDN 1 Kracak, 3) Gugus Rantansari, di SDN 1 Sawangan, 4) Gugus Pakarti, di SDN 3 Tipar. 
Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada Selasa, (6/12/2022) dimulai pukul 09.00 s.d 14.00 WIB. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Koordinator dan Pengawas Korwilcam Dindik Ajibarang serta Ketua K3S Ajibarang.
Umar, S.Pd., M.M., selaku Koordinator Korwilcam Dindik Ajibarang dalam sambutannya meyakinkan, meskipun E-Raport adalah hal baru, pasti guru-guru di Ajibarang bisa mengoperasikannya. Jadi menurutnya, tidak ada yang tidak bisa bagi kita, E-Raport itu mudah.
"Optimis saja, meskipun  E-Raport Kurikulum Merdeka hal baru, bapak/ibu guru pasti bisa. E-Raport itu mudah, kita pasti bisa," pungkas Umar.
Kusnaeni, S.Pd., Ketua K3S Ajibarang, yang juga merupakan ketua Gugus Panjilesmana dalam pengantarnya mengatakan, E-Raport pada kurikulum merdeka merupakan hal baru yang perlu disosialisasikan secara segera. Dalam implementasinya, E-Raport menurutnya membutuhkan pemahaman bersama antara Operator Sekolah, Guru Kelas 1, Guru Kelas 4 dan Guru Mapel.
"Sosialisasi E-Raport perlu segera kita selenggarakan. Oleh karena itu, hari ini empat gugus sedang bergerak serentak selenggarakan sosialisasi. E-Raport pada kurikulum merdeka adalah hal baru dan perlu pemahaman bersama antar Operator Sekolah, Guru Kelas 1 dan 4, serta Guru Mapel," ujar Kusnaeni.

Penulis: Yusep Kurniawan

Editor: Parsito Tommy

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA