Lingkar Banyumas

Dorong Guru Berinovasi Kepala Dindik Banyumas Apresiasi Para Guru Inpsiratif

Rabu, 30 November 2022 17.52

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono saat menyerah penghargaan saat apel pagi di Lapangan Tenis Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas pada Senin, (27/11/2022) lalu

Suara Purwokerto - Guna mendorong Guru di Banyumas terus berinovasi Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Joko Wiyono, M.Si memberikan apresiasi kepada para guru inspiratif Banyumas. Menurutnya sebagai ASN hendaknya dapat menginspirasi dan memberikan pelayanan prima. Ia sangat mengapresiasi para inovator, inisiator dari BCT2C, Guru Inovatif SD Al Irsyad Al Islamiyyah, dan Dr. Bahrodin, M.Pd., yang telah berprestasi dan menginspirasi. Ia sangat berharap, semua dapat menggelorakan Dindik Banyumas berprestasi.
Ia mencontohkan pendidik dan tenaga kependidikan yang menjadi Tim Banyumas Calakan Teacher Training Center (BCT2C) yaitu Dwi Riyani Darma Setianingsih, S.Pd. M.Pd., dan FX Yuliasmanto Prabowo, S.Pd berhasil masuk Top 99 Inovasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat nasional kemudian Guru dari SD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto yang berhasil masuk 10 besar Guru Inovatif Tingkat Jawa Tengah dan Dr. Bahrodin, M.Pd., Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas yang berhasil menjadi Juara 1 Pertandingan Tenis tingkat kabupaten Banyumas dalam rangka hari guru.
"Kami memberikan apresiasi agar memotivasi yang lain untuk mengikuti jejak prestasi mereka," katanya kepada wartawan Selasa 30 Nopember 2022.
Ia meminta jajaran ASN yang berada di jajaran Dinas Pendidikan menjadi ASN yang menginspirasi dan memberikan pelayanan prima. 
"Saya tentu harus mengucapkan selamat dan berharap para guru inspiratif terus bersemangat dalam berprestasi, dan menggelorakan Dindik Banyumas terus berprestasi," lanjut Jokowi panggilan akrab Joko Wiyono.
Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras jajarannya, sehingga capaian peringkat pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang semula di peringkat 31 meningkat menjadi peringkat 4.
"Ia tentu buah kerja keras semua pihak, capaian PMM meningkat dari 31 menjadi peringkat 4. Terima kasih atas kerja kerasnya, terima kasih bapak/ibu pengawas, MKKS, Korwilcam, para guru dan kepala sekolah serta semua pihak yang telah bekerja keras sukseskan PMM," pungkasnya.  

Penulis: Yusep Kurniawan

Editor: Parsito Tommy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX