Lingkar Banyumas

Dua Penggalang MTs Ma'arif NU 2 Cilongok Menangkan Lomba Kehumasan Kwarnas Tahun 2022

Senin, 28 November 2022 19:03 WIB

Dua Penggalang MTs Ma\'arif NU 2 Cilongok Menangkan Lomba Kehumasan Kwarnas Tahun 2022

Suara Purwokerto - Aisha Zulfa Azzahra dan Livia Lutfiana Zahra keduanya dari Gudep 11.0225.3234 Pangkalan MTs Ma’arif NU 2, Cilongok Kwarcab Banyumas berhasil menjadi juara 2 dan 3  Lomba Kehumasan Gerakan Pramuka Tahun 2022 kategori Lomba Foto, yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Aisha Zulfa Azzahra dengan foto yang berjudul “Menolong Sesama Makluk Hidup” berhasil menjadi pemenang ke 2. Sedangkan Livia Lutfiana Zahra yang memberi judul fotonya “Mari Menanam, Jaga Kelestarian Ekosistem Lingkungan Hidup” berhasil menjadi pemenang 3. Sementara pemenang 1 diraih oleh Danial Jalawa Baliya, Gudep 10.105 pangkalan MTs N 3 Nganjuk,  Jawa Timur dengan judul “Live Below Water”
Agus Priyanto, Pembina Pramuka Putra MTs Maarif NU 2 Cilongok mengatakan berdasarkan surat edaran dari Kwarnas Lomba Kehumasan Gerakan Pramuka Tahun 2022 ini digelar rangka memperingati Hari Pahlawan (10 November) dan Hari Guru (25 November) dengan mata lomba meliputi, lomba penulisan/artikel, lomba produksi video dan lomba foto. Lomba tersebut terbuka untuk anggota Gerakan Pramuka, golongan Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega, serta Pembina Pramuka. 
Berdasarkan edaran tersebut, pangkalannya mengirimkan beberapa karya untuk Lomba Kehumasan tersebut.
"Alhamdulillah, anak-anak dapat berproses dengan baik, adapun hasil kejuaraan ini merupakan bonus dari proses Latihan. Kebetulan sebelum kegiatan lomba kehumasan Kwarnas ini, kita mengadakan pelatihan fotografi bagi peserta didik di pangkalan MTs Ma'arif NU 2 Cilongok dengan pemateri dari fotografer profesional dari Avantasia. Kebetulan kita menjalin kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak, salah satunya Avantasia ini dalam upaya mendukung Program Gugus Depan Mantap di MTs Ma'arif NU 2 Cilongok," jelas Agus Senin 28 Nopember 2022
Ia berharap keberhasilan tersebut mampu memotivasi anak-anak yang lain untuk lebih berkembang sesuai bakat dan minatnya.
Dengan kemenangan ini Aisha Zulfa Azzahra dan Livia Lutfiana Zahra, mendapatkan hadiah berupa Piagam Penghargaan dan uang tunai sebesar Rp. 4.000.000,- untuk Aisha Zulfa Azzahra sebagai pemenang 2 dan Livia Lutfiana Zahra sebagai pemenang ketiga memperoleh uang tunai Rp. 3.000.000,-.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ist Mer

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA