Lingkar Banyumas

52 Siaga Kwarran Ajibarang Ikuti Penilaian Pencapaian Pramuka Garuda

Sabtu, 26 November 2022 21.58

52 Siaga Kwarran Ajibarang Ikuti Penilaian Pencapaian Pramuka Garuda

Suara Purwokerto - Sebanyak 52 Pramuka Siaga di Kwartir Ranting (Kwarran) Ajibarang mengikuti Penilaian Pencapaian Pramuka Garuda Sabtu, 26 November 2022 di Pangkalan MI Ma'arif (MIMA) NU Banjarsari. Kegiatan dihadiri tim penilai dari Bidang Binamuda Kwarcab Banyumas Kak Sholikhah Tutiyaningsih, S.Pd.I. Hadir dalam acara Ketua Kwarran Ajibarang Kak Kusnaeni, S.Pd., kak Amri Prayoga, S.Pd. dari bidang Binamuda Kwarran Ajibarang, serta mabigus MIMA NU Banjarsari, MIMA Jingkang, MI Satu Atap Azhary dan pembina pendamping dari masing-masing peserta.
Sekretaris Bidang Bina Muda Kwarcab Banyumas Kak Sholikhah Tutiyaningsih, S.Pd.I mengatakan pada ujian ini diikuti 52 Pramuka siaga yang berasal dari pangkalan MIMA Banjarsari sebanyak 38 peserta, 8 Peserta dari pangkalan MI satu Atap Azhary, 2 peserta MIMA Jingkang, dan 4 dari pangkalan MIMA Pancasan 1. 
"Kegiatan penilaian ini merupakan bukti dari keaktifan pangkalan dalam kegiatan pramuka. Terima kasih kepada Ketua Kwarran, ketua Mabigus dan para pembina," katanya.
Kak Sholikhah menambahkan untuk kegiatan penilaian calon pramuka garuda di Kwarran Ajibarang yang setiap tahun mengikuti antara lain adalah MIMA Banjarsari dan MI Azhary dan yang mengalami peningkatan adalah pangkalan MI Ma'arif NU Banjarsari, tahun (2019) 4 peserta, tahun (2020) 11, tahun (2021) 11 peserta.
"Pada tahun 2022 MIMa Banjarsari ini 38 peserta. Ini artinya sebagai motivasi bagi pangkalan -pangkalan lainnya," tambah kak Sholikhah Tutiyaningsih, S.Pd.I.
Sementara Ketua Kwarran Ajibarang kak Kusnaeni, S.Pd mengatakan bahwa memang kegiatan pramuka yang aktif dari latihan rutin sampai dengan mengikuti even-even di Kwarcab dari Kwarran Ajibarang adalah MI Ma'arif NU Banjarsari dan MI Azhary. Sudah pasti untuk mencapai prestasi harus dilakukan latihan secara rutin, sudah terbukti di pesta siaga kwarran tahun lalu MIMA Banjarsari menjadi tergiat 2 putri 
"Insya Allah akan mewakili pesta siaga Kwarcab Banyumas yang akan datang," katanya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX