Lingkar Banyumas

Jalan Sehat PGRI Kedungbanteng, Guru Sehat Siswa Cerdas

Kamis, 24 November 2022 19:17 WIB

Jalan Sehat PGRI Kedungbanteng, Guru Sehat Siswa Cerdas

Suara Purwokerto - PGRI sebagai organisasi profesi telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan. Memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggotanya dalam proses pendidikan.
Pesan itu disampaikan oleh Drs. Sutarno, M.Si, Camat Kedungbanteng saat menjadi Pembina Apel dan Jalan Sehat Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 yang digelar oleh PGRI Kedungbanteng di Halaman SD Negeri 2 Keniten, Kedungbanteng, Kamis (24/11/2022).
Sutarno menjelaskan, profesi guru menjadi kekuatan moral intelektual yang menjadi aktor pendidikan. Guru menjadi aktor utama yang memainkan peran penting dalam berbagai episode pendidikan.
“Kekuatan moral intelektual profesi guru menjaga harkat dan martabat bangsa. Guru menjadi aktor utama dalam setiap episode pendidikan,” jelas Sutarno di depan ratusan peserta apel dan jalan sehat. 
Menurutnya, jalan sehat menjadikan badan sehat lahir dan batin, pemikiran dan hati menjadi bersih. Sebagai usaha bersama untuk menciptakan guru yang sehat, sehingga anak didik cerdas dan pendidikan maju.
“Melalui jalan sehat ini badan menjadi sehat lahir, batin, pemikiran dan hati semakin bersih. Sehingga dapat menciptakan guru yang sehat untuk anak didik yang cerdas dan pendidikan semakin maju,” tuturnya. 
Acara dimeriahkan oleh penampilan Tari Geol Banyumasan dari guru PAUD Kedungbanteng dan dihadiri Ketua PGRI Banyumas (Kepala Bidang PGTK Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas), Korwilcam Dindik Kedungbanteng, Pengawas SD, dan Anggota Forkompincam Kedungbanteng lainnya.

Penulis: Imam Setiadi/Musmuallim

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc