Lingkar Banyumas

SDN2 Rawaheng dan SDN 3 Pengadegan Juara Pesta Siaga Kwarran Wangon

Minggu, 20 November 2022 21:18 WIB

SDN2 Rawaheng dan SDN 3 Pengadegan Juara Pesta Siaga Kwarran Wangon

Suara Purwokerto - Barung putra SDN2 Rawaheng dan barung putri SDN 3 Pengadegan berhasil menjadi Juara 1 pada Pesta Siaga Kwartir Ranting Wangon Minggu 20 Nopember 2022 di SMK Bunda Satria Wangon. Kegiatan diikuti sebanyak 816 Pramuka siaga dari 51 pangkalan di Kwarran Wangon.
Waka Bina Muda Diah Kartika Sari selaku Ketua Panitia pelaksana mengatakan kegiatan mengusung tema “Pramuka Siaga Riang Gembira, Ceria dan Barsahabat” dengan peserta sebanyak 816 Pramuka siaga dari 51 pangkalan di Kwarran Wangon.
 "Tujuan kegiatan adalah membina dan mengembangkan kekeluargaan, mengembangkan sikap terbuka, memupuk rasa persatuan, membentuk pribadi yang tangguh dan melatih ketahanan mental," katanya 
Para peserta mengikuti kegiatan di 9 taman bermain m yang disediakan oleh Panitia Pesta Siaga
"Taman tersebut antara lain Taman Ketaqwaan, Taman Tanda Pengenal Seragam Pramuka, Taman Siaga Pintar, Taman Scouting Skills, Taman Kompas, Taman Baris Berbaris, Taman Bentuk dan Warna, Taman Fun Ball, dan Taman Bumbung Kemanusiaan," jelasnya 
Pada teknis pelaksanaanya, tiap barung dari masing-masing pangkalan dibebaskan untuk memilih taman bermain mana yang akan dikerjakan terlebih dahulu dengan menunjukkan kartu kendali kepada juri.
Setelah mengikuti kegiatan diperoleh hasil lomba Pesta Siaga 2022 Kwarran Wangon sebagai Juara 1 putra SDN2 Rawaheng, juara 2 SDN2 Ciarus dan juara 3 SDN1 Jurang Bahas.
Sedangkan untuk barung putri juara 1 SDN 3 Pengadegan, juara 2 SDN 2 Rawaheng dan juara 3 SDN 2 Karangtengah

Penulis: Siam Mufasirin

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc