Lingkar Banyumas

Bupati Ditunjuk Sebagai Salah Satu Pembicara COP27 Mesir

Jumat, 18 November 2022 20:58 WIB

Bupati Ditunjuk Sebagai Salah Satu Pembicara COP27 Mesir

Suara Purwokerto - Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menjadi salah satu pembicara di COP27 yang diselenggarakan di Mesir. Seperti diketahui, Conference of Parties (COP) 27 digelar di Sharm El Sheikh, Mesir pada 6-18 November 2022.
"Iya sebagai pembicara di COP27. Tugas dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI," kata Bupati Banyumas.
Pada kesempatan ini Bupati Banyumas menyampaikan tentang pengelolaan sampah yang sudah diterapkan di Banyumas. Banyumas saat ini sudah dikatakan tidak ada tempat pembuangan sampah karena sampah sudah habis diproses melalui Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu dan TPA Berbasis Lingkungan dan Edukasi.
Seperti diketahui, pengelolaan sampah di Banyumas telah diakui beberapa daerah di Indonesia. Bahkan sempat diundang ke Kementrian untuk pemaparan soal pengelolaan sampah tersebut. 
Hal tersebut dilatarbelakangi, Kabupaten Banyumas pernah darurat sampah dengan ditutupnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah oleh masyarakat. 
"Tahun 2018 saat saya cuti ada protes dari masyarakat Banyumas mengenai masalah sampah. Tempat sampah ditutup masyarakat, Kota Purwokerto penuh sampah hingga Alun-alun dan GOR pun digunakan tempat sampah. Hal tersebut yang membuat saya bersama semua pihak berfikir untuk menjadikan Kabupaten Banyumas berhasil membangun kota tanpa TPA," jelasnya

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc