Lingkar Banyumas

Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten Banyumas Tahun 2022 Hasilkan 14 Pemenang

Selasa, 15 November 2022 20:10 WIB

Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten Banyumas Tahun 2022 Hasilkan 14 Pemenang

Suara Purwokerto - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono mengatakan Bunda PAUD memiliki peran strategis dalam mendorong upaya menciptakan penyelenggaraan PAUD berkualitas. 
"Keberadaan Bunda PAUD sangatlah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan elemen masyarakat  serta sumberdaya yang ada di wilayahnya," ujarnya dalam acara Penguatan Peran Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan Dalam Mendukung Layanan PAUD Berkualitas di Kabupaten Banyumas Selasa 15 Nopember 2022 di Hotel Java Heritage Purwokerto.
Sementara itu Bunda PAUD Kabupaten Banyumas Ny Erna Husein mengatakan Bunda PAUD merupakan sebuah kedudukan sukarela, yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat. Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD.
"Dalam mendorong penyelenggaraan PAUD yang berkualitas, Bunda PAUD diharapkan dapat bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, agar penyediaan layanan PAUD menjadi optimal, selain itu Bunda PAUD berperan menjadi fasilitator dan motivator dalam melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat,dalam mewujudkan penyelenggaraan PAUD berkualitas," kata Erna Husein.
Dwi Kustantinah Kasi Pendidikan Anak Usia Dini pada Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas mengatakan mengingat pentingnya peran Bunda PAUD, maka Dinas Pendidikan telah berupaya memberikan dukungan, motivasi dan penghargaan kepada Bunda PAUD yang telah memberikan kontribusi terhadap Gerakan PAUD Berkualitas dalam bentuk Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kabupaten.
"Tujuan utama kegiatan Apresiasi Bunda PAUD ini adalah memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan, yang telah menjalankan peran dan tugasnya secara optimal dalam mendorong peningkatan layanan PAUD berkualitas di wilayahnya masing-masing," katanya.
Dwi Kustantinah menambahkan sesuai dengan kriteria dan tahapan seleksi penilaian Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2022 telah menghasilkan 7 Bunda PAUD Kecamatan dan 7 Bunda PAUD Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Banyumas. 
"Adapun yang meraih Apresiasi Bunda PAUD Desa/Kelurahan teladan 1 diraih Bunda Paud Desa Kalucupak Kidul Kecamatan Kalibagor, teladan 2 Bunda Paud Kelurahan Purwokerto Kulon Kecamatan Purwokerto Selatan, teladan 3 Bunda Paud Kranggan Kecamatan Pekuncen, teladan 4 Bunda Paud Desa Kedungbanteng Kecamatan Kedungbanteng, teladan 5 Bunda Desa Kalisalak Kecamatan Kebasen, teladan 6 Bunda Paud Desa Gebangsari Kecamatan Tambak dan teladan 7 Bunda Paud Desa Margasana Kecamatan Jatilawang," lanjutnya 
Sementara Bunda Paud Kecamatan teladan 1 diraih oleh Bunda Paud Kecamatan Kalibagor, teladan 2 Kecamatan Tambak, teladan 3 Kecamatan Kebasen, teladan 4 kecamatan Pekuncen, teladan 5 Kecamatan Kedungbanteng, teladan 6 Kecamatan Jatilawang dan teladan 7 Bunda Paud Kecamatan Purwokerto Selatan.
Penghargaan diserahkan oleh Bunda Paud Kabupaten Banyumas Ny Erna Sulistyawati Achmad Husein kepada para pemenang.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc