Lingkar Banyumas

Ketua Kwarran Kebasen Lantik Dewan Kerja

Minggu, 13 November 2022 21:24 WIB

Ketua Kwarran Kebasen Lantik Dewan Kerja

Suara Purwokerto - Ketua Kwartir Ranting Kebasen, Warsono, S. Pd melantik Dewan Kerja Ranting (DKR) Kebasen di Sanggar Baktinya Minggu 13 Nopember 2022. Mereka terdiri dari 21 anggota pramuka Penegak dan pramuka Pandega di Kwarran Gerakan Pramuka Kebasen, merupakan hasil penjaringan dari Tim Formatur.
Ketua Kwarran Warsono, S.Pd mengatakan bahwa DKR menjadi salah satu ujung tombak kegiatan di Kwartir Ranting. Sehingga citra baik DKR akan menjadi citra baik Kwarran dibandingkan ranting lain, di tingkat cabang, dan seterusnya.
“Sebaliknya jika DKR tidak aktif maka ranting juga dianggap gagal melakukan program pembinaan anggota muda,” katanya.
Ketua Kwarran Warsono yakin, DKR Kebasen yang diketuai oleh Affif Dhimas Nurhidayat dengan Wakil Ketua Cindyana Zalfa Ramadhani Sekertaris Nafisatun Nisa dan Destiningsih serta Bendahara Tyas Endah Sulistiyanah akan mampu menjalankan roda organisasi dengan baik. Mereka diharapkan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugasnya sebagai Dewan Kerja Ranting, dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang mendukung tercapainya program Kwarran Kebasen. Tak hanya itu, Warsono juga mengajak jajaran DKR agar selalu berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat dan sesama anggota Pramuka. 
"Selain itu saya juga berpesan, meski banyak aktivitas dalam kegiatan Pramuka, adik-adik tidak melupakan tugas pokoknya sebagai pelajar yakni tetap belajar dengan tekun dan menjadi siswa yang berprestasi," pesannya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc