Lingkar Banyumas

BEM Unsoed Gelar Festival of Student Acceleration 2022

Sabtu, 12 November 2022 20:56 WIB

BEM Unsoed Gelar Festival of Student Acceleration 2022

Suara Purwokerto - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menggelar Festival of Student Acceleration (FOSA) 2022 bertempat di Gedung Kesenian Soetedja, Sabtu (12/11/2022). Pada tahun ini, FOSA mengambil tema Gain Anything about Living & Lecture Abroad, Education, and Occupation.
Acara rutin tahunan dari Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa melanjutkan pendidikan ke luar negeri serta mempersiapkan skill dan kebutuhan lain untuk menghadapi dunia kerja.
Khusus FOSA 2022 mengundang pembicara Yova Beltz, Apri Rokhyadi, dan Nadhira Afifa. Ketiganya merupakan konten kreator yang erat berhubungan dengan dunia pendidikan dan dunia kerja yang sedang  populer untuk kalangan anak muda.
Ketiga pembicara tersebut secara berurutan membawakan materi mengenai workshop CV, seminar persiapan karier, dan bincang-bincang studi luar negeri. Acara FOSA 2022 berlangsung dari pukul 06.30 sampai pukul 14.20 WIB.
Tidak hanya itu, selain menampilkan konten edukasi, acara ini juga menampilkan hiburan yang disebut semi cultural night. Semi cultural night FOSA 2022 dimeriahkan oleh The Overtunes, grup musik jebolan X Factor Indonesia.
Rifqiana Rayhan, Ketua pelaksana acara ini menyatakan bahwa acara FOSA 2022 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
“Di tahun ini kita mengambil tema career preparation yang (tahun-tahun) sebelumnya FOSA hanya ada study abroad, jadi selain kita memberikan informasi terkait studi ke luar negeri kita juga memberikan informasi mengenai persiapan karier.” Terang Rayhan, Sabtu (12/11/2022).
Ia juga menambahkan jika acara sebesar ini juga tidak lepas dari berbagai kesulitan. Dirinya mengungkapkan bahwa minat dari peserta lumayan sulit, hal itu dipicu karena FOSA tahun 2021 vakum, sehingga panitia acara ini harus membranding ulang agar dapat menarik minat dari peserta.
FOSA sendiri merupakan acara yang terbuka untuk umum dengan tiket masuk berkisar antara 35 ribu sampai 150 ribu rupiah. Dengan jumlah tiket yang terjual sebanyak 200 buah, acara FOSA 2022  ini dapat dikatakan populer dan meriah

Penulis: Humas BEM Unsoed

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc