Lingkar Banyumas

Tingkatkan Solidaritas Organisasi, PGRI Banyumas Gelar Pertandingan Bola Voli

Sabtu, 12 November 2022 14.44

Tingkatkan Solidaritas Organisasi, PGRI Banyumas Gelar Pertandingan Bola Voli

Suara Purwokerto - Tingkatkan solidaritas organisasi, PGRI Banyumas gelar pertandingan bola voli antar PGRI Cabang se- Kabupaten Banyumas. Pertandingan yang digelar di GOR Satria Purwokerto pada Sabtu, (12/11/2022) dimulai pukul 08.00 WIB. Hadir sebagai pembina upacara pembukaan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Drs. Joko Wiyono, M.Si., sekaligus membuka pertandingan. 
Dalam sambutannya, ia menyambut baik atas gelaran pertandingan bola voli yang digelar PGRI Banyumas. Ia juga memastikan semua atlet/guru yang ikut bertanding dalam keadaan sehat. Menurutnya jika guru sehat, maka mengajarnya pun sehat.
"Saya menyambut baik gelaran pertandingan ini. Saya juga memastikan semua atlet dalam keadaan sehat. Dengan guru sehat, maka mengajarnya pun juga tentunya sehat," tuturnya.
Joko Wiyono juga mengingatkan, guru adalah profesi mulia yang tentu harus bangga dengan organisasi profesinya, yaitu PGRI. Ia mengajak para guru untuk senantiasa menjaga marwah profesi guru.
"Guru adalah profesi mulia yang harus bangga dengan organisasi profesinya, yaitu PGRI. Mari kita jaga Marwah profesi guru," ungkapnya.
Sarno, S.Pd., S.H., M.Si., Ketua PGRI Banyumas, saat menyampaikan laporan kegiatan menyampaikan bahwa pertandingan bola voli yang digelar PGRI Banyumas merupakan rangkaian gelaran lomba dalam rangka memperingati HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022. Ia menambahkan, tujuan dari pertandingan bola voli adalah untuk mempererat silaturahmi, memperkokoh persatuan dan kesatuan anggota dan pengurus PGRI se- Banyumas.
"Pertandingan bola voli ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan lomba yang digelar oleh PGRI Banyumas dalam rangka memperingati HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022. Saya berharap melalui kegiatan ini silaturahmi antar anggota dan pengurus PGRI semakin erat, persatuan dan kesatuannya pun semakin kuat," ungkap Sarno. 

Penulis: Yusep Kurniawan

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX